Mitos atau Fakta! Minum Susu Secara Rutin Bisa Menamabah Tinggi Badan

Mitos atau Fakta! Minum Susu Secara Rutin Bisa Menamabah Tinggi Badan

Memberikan anak susu dipercaya dapat menambah tinggi badan.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Susu Almond Bisa Membantu Dalam Proses Diet, Berikut 5 Manfaat Lainnya

Tentu ini bisa disebut fakta karena susu memiliki peran penting untuk meninggikan badan tetapi tidak hanya dipengaruhi oleh satu hal melainkan beberapa hal lain. 

Beberapa faktor lain selain susu yang bisa mempengaruhi tinggi badan seseorang diantaranya genetik, aktivitas pertumbuhan seperti rutin berolahraga agar cenderung dapat tumbuh lebih optimal.

Terakhir adalah tidur yang cukup agar tubuh bisa bertumbuh tinggi ketika tidur pada malam hari serta lempeng pertumbuhan pada tulang panjang (kaki) sudah menutup.

American Academy of Pediatrics juga sudah merekomendasikan beberapa pilihan minuman untuk anak 12 bulan ke atas diantaranya adalah  ASI atau susu formula bayi, air, dan susu biasa. 

BACA JUGA:Kerbau Pampangan OKI si Penghasil Susu Gulo Puan, Kini Sudah Jarang Produksi, Populasi Semakin Menurun

Tapi penting untuk diingat bahwa susu sapi tidak boleh juga berlebihan untuk anak-anak, karena dapat menyebabkan gangguan penyerapan zat besi dan juga anemia dimana susu sapi untuk anak berusia minimal 1 tahun jumlah maksimalnya adalah 500 ml per harinya.

Namun untuk meninggikan badan juga tidak melulu harus minum susu karena bisa digantikan dengan mengonsumsi makanan lainnya dengan kandungan nutrisi yang sama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: