Susu Almond Bisa Membantu Dalam Proses Diet, Berikut 5 Manfaat Lainnya

Susu Almond Bisa Membantu Dalam Proses Diet, Berikut 5 Manfaat Lainnya

Susu almond yang bisa membantu proses penurunan berat badan.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Menurunkan berat badan atau diet, bukan perkara mudah. Salah satu minuman yang banyak digunakan adalah susu almond.

Susu yang terbuat dari kacang almond ini, diyakini bisa membantu proses diet, karen rendah kalori dan juga bernutrisi.

Selain itu kini susu almond termasuk yang mudah ditemukan dan sudah banyak dijajakan dipasaran yang tersebar di supermarket dengan berbagai merk dan juga rasa.

Namun perlu diketahui untuk konsumsi kesehatan disarankan untuk mengkonsumsi susu almond yang tidak mengandung gula alias murni.

BACA JUGA:Dibalik Bau Khasnya yang Menyengat, Ternyata Natto Miliki 5 Manfaat Bagi Kesehatan

Kandungan nutrisi pada susu almond diantaranya adalah protein, karbohidrat, serat, gula, kalsium, vitamin A,D,E,B dan K serta zat besi.

Berikut manfaat yang bisa dihasilkan dari mengkonsumsi susu almond :

1. Memperkuat tulang dan gigi

Susu almond murni menurut beberapa penelitian salah satunya Harvard School of Public Health telah difortifikasi atau ditambahkan zat gizi dan mineral penting yang bisa melengkapi nutrisinya.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Camilan, Ini Lho 6 Manfaat Kuaci dari Biji Bunga Matahari

Zat gizi dan juga mineral ini biasanya adalah kalsium dan juga vitamin D dimana membuat susu almond baik untuk mengurangi osteoporosis dan juga dapat meningkatkan kesehatan tulang dan gigi.

2. Menurunkan berat badan

Susu almond mengandung kadar kalori yang terbilang rendah dengan nutrisi yang terbilang tinggi yaitu dalam 1 gelas susu almond atau dalam takaran 200 ml mengandung 39 kkal yang jika dibanding dengan susu biasanya bernilai setengah dari kalori susu sapi.

Jumlah kalori pada susu almond ini bisa sampai 50 hingga 80 persen lebih rendah dari susu sapi. Inilah mengapa banyak yang melirik susu almond sebagai susu yang bisa dikonsumsi dana man selama diet karena tidak berkontribusi terhadap naiknya berat badan.

BACA JUGA:9 Minuman yang Berkhasiat Bisa Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi, Coba dan Buktikan

Selain itu susu almond juga banyak mengandung nutrisi yang menyehatkan sehingga banyak yang beralih mengkonsumsi susu dengan bahan kacang almond ini dalam menggantikan susu sapid an kedelai.

Selain itu kandungan serat dan juga protein dalam susu almond bisa membuat yang mengkonsumsinya merasakan kenyang lebih lama.

Lalu susu almond murni juga termasuk susu bebas gula yang rendah karbohidrat yang juga sekaligus mengendalikan kadar gula.

3. Mengurangi resiko diabetes

BACA JUGA:Terbukti Bikin Hilang Dahaga, Ini Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Lemon Tea

Susu almond murni juga termasuk minuman yang memiliki kandungan karbohidrat yang cukup rendah sehingga tidak meningkatkan kadar gula darah yang signifikan.

Secara tidak langsung susu almond ini juga bisa mengurangi resiko terkena diabetes dan juga akan lebih baik lagi jika dibarengi dengan olahraga teratur serta pola hidup yang sehat.

Hal ini akan bisa membuat susu almond mengubah karbohidrat yang masuk digunakan sebagai sumber energi dan bukan disimpan sebagai lemak.

4. Menjaga kesehatan rambut

BACA JUGA:Mulai Sekarang Biji Semangka Jangan Dibuang, Ini 5 Manfaat dan Cara Konsumsinya

Kandungan vitamin E dalam susu almond yang terbilang tinggi termasuk yang sangat baik untuk kesehatan kulit kepala dan juga rambut.

Ini karena vitamin E dapat memperkuat folikel dan akar rambut agar semakin tumbuh baik dalam waktu yang sama.

Lalu vit E bisa mengurangi stress oksidatif yang dapat menjaga lapisan pelindung kulit sehingga akan membuat rambut lebih segar dan kencang ternutrisi.

5. Mengurangi resiko penyakit jantung

BACA JUGA:Cara Mudah untuk Menjaga Imun Tubuh, Selain Berolahraga

Mengkonsumsi kacang almond secara teratur dapat membantu dalam penurunan resiko penyakit jantung dikarenakan kacang memiliki asam lemak omega yang cukup tinggi.

Nah asam lemak omega yang ada pada susu almond ini sangat berperan penting dalam mencegah tekanan darah tinggi.

Asam omega adalah asam lemak utama dalam minyak susu almond yang dapat membuat perubahan bermanfaat di lipid darah yang bisa menurunkan resiko penyakit jantung.

Meskipun 50 persen dari kalori susu almond berasal dari lemak namun tidak akan berdampak besar pada profil lipid darah yang mana ada juga kandungan vitamin E serta polifenol yang memiliki sifat antiradang serta antioksidan yang sangat baik untuk jantung.

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ini Manfaat Ampas Teh yang Sayang Dilewatkan

Nah itu dia 5 manfaat dari susu almond yang ternyata sangat tinggi nutrisi. Perlu diketahui untuk yang memiliki riwayat alergi kacang tidak disarankan dan mengkonsumsi susu almond berlebihan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: