5 Rekomendasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai, Hunian Elegan Hemat Budget, Nomor 1 Paling Banyak Dipilih

5 Rekomendasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai, Hunian Elegan Hemat Budget, Nomor 1 Paling Banyak Dipilih

5 inspirasi rumah minimalis 2 lantai yang saat ini banyak dipilih dan bisa jadi alternatif desain hunian.--

Namun disarankan penggunaan jendela bisa untuk mengoptimalkan cahaya dan udara alami yang masuk ke dalam rumah sehingga rumah tidak akan pengap dan gelap. 

BACA JUGA:Kolam Renang Bisa Juga Untuk Rumah Minimalis, Ini Pilihannya! Nomor 5 Cantik Banget

Supaya tampak lebih manis bisa dengan mendesain taman bunga kecil atau taman di halaman depan yang juga diisi bersama semak-semak hijau,meramaikan bagian luar.

2. Rumah minimalis 2 lantai dengan ventilasi terbuka

Selanjutnya konsep rumah dengan desain ventilasi kaca yang didesain terbuka sehingga pencahayaan lebih optimal dan akan membuat interior tampak lebih luas dan natural.

Selain itu desain ini memungkinkan desain rumah menggunakan jendela dengan ukuran yang besar bermaterial kaca atau pintu yang juga terbuat dari kaca baik di lantai 2. 

BACA JUGA:7 Dekorasi Teras Rumah Minimalis Anti-mainstream, Cantik Tidak Ketulungan, Nomor 1 Bikin Adem

Rumah seperti ini sering disebut sebagai desain kekinian, modern, dan trendi, tetapi ternyata desain rumah kaca memang sudah ada bahkan sudah muncul sejak dahulu kala. 

Dikutip dari berbagai sumber desain rumah minimalis 2 lantai dengan konsep kaca sudah ada sejak akhir 1940-an yang dipelopori oleh Harvard Five, bersama dengan arsitek asal Amerika.

Selain itu bisa juga memanfaatkan balkon rumah untuk bersantai sambil menikmati pemandangan dengan udara segar atau bisa gunakan window shutter agar hembusan angin bisa masuk melalui sela-sela jendela. 

Konsep ini juga bisa jadi salah satu yang bermanfaat dalam membuat cahaya masuk lebih optimal jadi tidak perlu susah payah  mendapatkan sinar matahari dan pencahayaan rumah yang baik dan natural.

BACA JUGA:5 Ide Desain Rumah Minimalis Plus Toko, Hunian Sekaligus Tempat Usaha, Nomor 1 Paling Populer

3. Desain rumah minimalis 2 lantai yang asri

Selanjutnya ada hunian yang dihiasi dengan kehijauan di halaman rumah hingga rooftop rumah sehingga akan memperlihatkan sisi asri dan menyejukkan. 

Tidak hanya itu saja tetapi desain rumah ini terkesan estetik bahkan bermanfaat dalam membantu lingkungan sekitar sebagai area penghasil oksigen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: