Jadikan Masyarakat Ogan Ilir Lebih Berkualitas dan Cerdas, Dinas Perpustakaan Gelar Sosialisasi Literasi

Jadikan Masyarakat Ogan Ilir Lebih Berkualitas dan Cerdas, Dinas Perpustakaan Gelar Sosialisasi Literasi

Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, foto bersama di sela-sela acara Sosialisasi Literasi yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Galakkan Literasi Digital Siswa, Cegah Narkoba dan Judi Online bagi Generasi Muda

"Bagaimana pentingnya literasi, dan sekaligus juga kita akan mengetahui bahwa perpustakaan saat ini sudah seharusnya bertransformasi," katanya. 

Tikha menambahkan, literasi tidak hanya sebatas meningkatkan pengetahuan, tapi juga sampai dengan meningkatkan kualitas hidup.

"Untuk itu, mari kita mulai menumbuhkan minat baca mulai dari lingkup paling kecil, yaitu pada keluarga kita masing-masing, kemudian pada lingkungan kita dan seterusnya," ajaknya.

Terpisah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir, Rusli mengungkapkan, Sosialisasi Literasi yang selenggarakan ini sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan minat baca masyarakat Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Sinergikan Pemerataan Literasi Digital bagi Seluruh Elemen Masyarakat

"Peserta sosialisasi ini mencakup berbagai tingkatan, mulai dari pejabat sampai dengan siswa sekolah sebagai perwakilan," ujarnya. 

Kehadiran siswa ini sebagai upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir, untuk menumbuhkan minat baca siswa di sekolah. Maka dari itu, inilah peran nyata dari Duta Literasi Sekolah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: