Tingkatkan Kualitas Penyampaian Informasi, Pemprov Sumsel Gelar Literasi Digital

Tingkatkan Kualitas Penyampaian Informasi, Pemprov Sumsel Gelar Literasi Digital

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel kembali menggelar Literasi Digital, Kamis 30 November 2023 di Hotel Novotel Palembang.--

"Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memahami dan menguasai keterampilan dasar pembuatan konten. Mengerti cara berbicara, merekam, menggunggah (upload), mengetahui teknik pembuatan berita agar informasi Pemprov Sumsel tersampaikan dengan baik,"ungkapnya.

Selain itu, Ia memberikan pemahaman kepada peserta agar mengetahui etika penulisan agar tidak bersinggungan dengan hukum. Meningkatkan pengetahuan SDM dalam hal cara membuat sebuah produk teknologi yang tepat guna.

"Kegiatan inj juga untuk mempersiapkan SDM yang siap menghadapi permasalahan di ada dan dijadikan sebagai  peluang. Serta memberikan pengetahuan kepada peserta menjadi motor penggerak perekonomian dengan menciptakan lapangan-lapanganlapangan yang  kerja baru," jelasnya.

BACA JUGA:Kakanwil Harun Sulianto Hadiri Pelantikan Pejabat Kemenkumham, Ini Pesan Menkumham

Ia berharap kegiatan kegiatan ini akan menciptakan Branding Provinsi Sumatera Selatan yang baik di mata masyarakat  karena untuk menyampaikan informasi akurat, terpercaya dan up to date.

Pemprov Sumsel melalui Diskominfo mempunyai peran penting dalam membentuk penyebaran informasi yang bermutu ditengah kemajuan digitalisasi. Dinas Kominfo tidak dapat bekerja sendiri, untuk itulah pada kesempatan ini kami mengajak seluruh OPD dan penggiat medsos menciptakan branding Provinsi Sumatera Selatan yang baik di mata masyarakat dan menyampaikan informasi secara akurat, terpercaya dan up to date.

Kegiatan ini diikuti oleh penggiat medsos OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: