Pastikan Keamanan Logistik Pemilu, Polsek Indralaya Intensifkan Patroli di Gudang KPU Ogan Ilir

Pastikan Keamanan Logistik Pemilu, Polsek Indralaya Intensifkan Patroli di Gudang KPU Ogan Ilir

Petugas patroli Polsek Indralaya saat melakukan patroli di gudang logistik Pemilu milik KPU Kabupaten Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Memastikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 terjaga dengan aman, personel Polsek Indralaya Polres OGAN ILIR mengintensifkan penjagaan di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OGAN ILIR.

Kapolsek Indralaya Polres Ogan Ilir, AKP Herman mengungkapkan, bahwa personel Polsek Indralaya secara bergantian dan terus menerus melakukan patroli untuk penjagaan di Gudang KPU Kabupaten Ogan Ilir. 

"Karena di dalam gudang itu kan ada dokumen negara yang harus kita amankan dengan baik," katanya, Selasa, 28 November 2023.

Adapun lokasi gudang tempat penyimpanan logistik KPU Kabupaten Ogan Ilir, antara lain, gudang satu logistik KPU Kabupaten Ogan Ilir, yang bertempat di Komplek Perkantoran KPU Kabupaten Ogan Ilir Jalan Indralaya-Kayu Agung Kilometer 34 Kelurahan Indralaya Indah Kecamatan Indralaya.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Diangkut Truk, Logistik Pemilu 2024 Tiba di KPU OKI dengan Selamat

"Di dalam gudang tersebut tersimpan bilik suara dan tinta. Di dalam gedung ini kebetulan dilengkapi dengan CCTV," jelasnya. 

Lalu, gudang kedua logistik KPU Kabupaten Ogan Ilir yang bertempat di Jalan Indralaya-Kayu Agung KM 35 Kelurahan Indralaya Mulia Kecamatan Indralaya. Di dalam gudang kedua ini tersimpan kotak tempat surat suara, segel plastik dan segel stiker.

"Di gudang ini juga sudah dilengkapi dengan CCTV," lanjutnya lagi. 

Dalam kegiatan patroli personel Polsek Indralaya tersebut, tambah Herman, personel patroli melakukan pengisian buku mutasi dan memberikan arahan kepada petugas jaga.

BACA JUGA:KPU OKI Hari Ini Terima 7.126 Kotak Suara, Logistik Pemilu 2024 Bertahap

"Lalu disampaikan pula kepada petugas untuk menghubungi petugas patroli, ataupun melaporkan ke Polres Ogan Ilir ataupun Polsek Indralaya apabila di temukan hal yang mencurigakan," imbaunya. 

Kemudian, Herman juga mengimbau, kepada petugas jaga supaya selalu berkoordinasi ketika terjadinya kerawanan ataupun gangguan Kamtibmas di seputaran kantor dan gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024.

"Alhamdulillah, saat ini situasi dalam keadaan aman dan kondusif, gudang tempat penyimpanan logistik di dalam keadaan terkunci atau digembok serta dilakukan pengamanan oleh petugas jaga KPU Kabupaten Ogan Ilir," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: