Alhamdulillah! Diangkut Truk, Logistik Pemilu 2024 Tiba di KPU OKI dengan Selamat

Alhamdulillah! Diangkut Truk, Logistik Pemilu 2024 Tiba di KPU OKI dengan Selamat

"Nanti disiapkan pengamanan pada gudang di KPU dan juga pengawalan kotak suara,” tukasnya. (*) Truk pengangkut logistik pemilu 2024 tiba di KPU Kabupaten OKI, dikawal ketat oleh kepolisian, Sabtu 25 November 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menerima pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Basola alat untuk mencoblos tipe B dan peralatan lainnya. 

Sejumlah logistik tersebut, termasuk Basola label identitas kotak suara, diangkut oleh mobil truk ke Kantor KPU Kabupaten OKI, Sabtu 25 November 2023.

Ketua KPU Kabupaten OKI, Deri Siswadi melalui komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan, Amrullah mengatakan, untuk logistik pemilu yang diterima sebanyak 14 item. Diantaranya ada bollpoint, spidol kecil dan alat tulis lainnya. 

"Logistik pemilu ini telah kita terima tadi, juga disaksikan oleh anggota Polres OKI serta juga petugas dari Bawaslu OKI," ungkap Amrullah, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO.

BACA JUGA:MANTAP! Tim Inovator Center Universitas Bina Darma Lolos Final Entrepreneurship Award VII 2023

Disampaikan Deri, semua logistik pemilu ini dalam pendistribusiannya dikawal ketat oleh aparat kepolisian hingga tiba di gudang logistik KPU OKI. Termasuk juga logistik pemilu yang sebelumnya. 

"Tadi untuk logistik pemilu basola alat untuk mencoblos tipe B ada sebanyak 8.948. Untuk basola label identitas kotak suara sebanyak 11.185," jelasnya. 

Sebelumnya, KPU OKI juga telah menerima logistik pemilu berupa kotak suara sebanyak 7.126 pada awal November. Sedangkan pada pertengahan Oktober menerima sebanyak 4.095 kotak suara. Sehingga total seluruh sebanyak 11.221.

Dijelaskan Amrullah, semua logistik pemilu 2024 baik berupa bilik dan kotak suara diperuntukkan bagi 2.237 TPS yang tersebar di wilayah Bumi Bende Seguguk. Yakni sebanyak 18 Kecamatan. 

BACA JUGA:Emak-emak Asal Muara Enim Ini Nekat Gelapkan Motor Milik Tetangga, Modusnya Tak Disangka

Menurut Amrullah, untuk semua bilik dan kotak suara sudah diterima pihaknya secara keseluruhan. Dimana untuk bilik suara juga sudah diterima keseluruhan, dengan jumlah 8.948 pcs. Baik bilik dan kotak suara itu, kesemuanya akan dirakit disini. 

Kemudian, barulah akan distribusikan ke 2.237 TPS di 18 kecamatan dengan wilayah 8 dapil. 

Disampaikan Amrullah, Kabupaten OKI cukup cepat telah menerima bilik dan kotak suara, bersama Palembang. 

Masih kata dia, mengenai perlengkapan pelaksanaan pemilu ini yakni kotak suara pihaknya tempatkan di tiga gudang yang telah disiapkan. Dimana Polres OKI juga telah melakukan pengecekan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: