MANTAP! Tim Inovator Center Universitas Bina Darma Lolos Final Entrepreneurship Award VII 2023

MANTAP! Tim Inovator Center Universitas Bina Darma Lolos Final Entrepreneurship Award VII 2023

Ilustrasi--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tim Inovator Center Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, Lolos ke tahap Final Entrepreneurship Award VII 2023.

Casbarkuy, tim Inovator UBD Palembang berhasil masuk babak final Kategori Bisnis Berjalan sekaligus menjadi satu-satunya Perwakilan dari Kota Palembang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh LLDIKTI wilayah X dan STIKES Hang Tuah Tanjung Pinang Kepulauan Riau.

"CASBARKUY! merupakan Tim Inovator Center yang mengembangkan inovasi Powerbank dari bentuk Key Chain hingga menjadi Wireless Powerbank serta lolos dalam 25 besar finalis Kategori Bisnis Berjalan se-Indonesia," jelas Rahmat Novrianda Dasmen, ST MKom, Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual UBD Palembang.

BACA JUGA:Emak-emak Asal Muara Enim Ini Nekat Gelapkan Motor Milik Tetangga, Modusnya Tak Disangka

Hal ini berdasarkan surat nomor 2370/LL10/KM.01.01/2023 dan 2362/LL10/KM.01.01/2023, 6 Oktober 2023.

Dalam hal itu tertulis perihal hasil Desk Evaluation Entrepreneurship Award VII 2023, menyatakan CASBARKUY! lolos ke babak final.

"Tim Inovator Center (Abeje Days) telah memperoleh The Best Video Bisnis Berjalan pada Entrepreneurship Award (EA) VI 2022 yang lalu, sehingga pada Entrepreneurship Award (EA) VII 2023,"

"dikirimkan total 10 Proposal Tim Inovator Center Universitas Bina Darma dalam Kategori Rencana Bisnis dan Bisnis Berjalan" ujar Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma.

BACA JUGA:Aksi 2 Pelaku Curanmor Terekam CCTV, Mondar-mandir Pilih Target di Depan Rumah Bedeng

CASBARKUY! yang diketuai oleh Nely Apriyanti selaku CEO CASBARKUY! serta Mahasiswa Program Studi Teknik Komputer UBD Palembang mengangkat judul Pengembangan Bisnis dengan Pemanfaatan Limbah Baterai Lithium pada Wireless Powerbank.

"Inovator Center di bawah Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma selalu berupaya mendampingi serta membina Inovasi yang dikembangkan Dosen dan Mahasiswa untuk dapat bersaing di Tingkat Nasional bahkan Tingkat Internasional" tutup Rahmat Novrianda Dasmen.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: