Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Seminar Pasar Modal Oleh Galeri Investasi BEI Universitas Bina Darma

Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Seminar Pasar Modal Oleh Galeri Investasi BEI Universitas Bina Darma

Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Seminar Pasar Modal Oleh Galeri Investasi BEI Universitas Bina Darma.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Galeri Investasi BEI Universitas Bina Darma menggelar kegiatan Seminar Pasar Modal bertema "Mengenal lebih dalam Investasi Pasar Modal bagi Mahasiswa Gen Z".

Kegiatan tersebut merupakan langkah awal program kerja KSPM Unniversitas Bina Darma yang diketuai oleh Rosha Fitriyani, merupakan mahasiswa prodi Akuntani UBD

Diketahui, kegiatan itu diperuntukan untuk Mahasiswa dan diikuti oleh lebih dari 180 mahasiswa dari Universitas Bina Darma maupun dari PTS lain. 

Narasumber pada seminar itu yakni Muji Gunarto, S.Si., M.Si selaku Kepala Galeri Investasi UBD dan pembina Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) BEI UBD. 

BACA JUGA:Harga Rp3 Jutaan, Sepeda Motor Bekas Bisa Menjadi Pilihan Ideal, Berikut Daftarnya, Siapa Tau Cocok Dikantong

Hari Mulyono selaku Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sumatera Selatan Buja Andri Kisa Putra selaku Representative Officer PT Phintraco Sekuritas cabang Palembang. 

Dr. Dewi Sartika, S.E.,M.Si.,Ak. Ketua Program Studi Akuntansi, Dr. Trisninawati, SE., MM. Ketua Program Studi Manajemen. 

Adapun pelaksanaan seminar ini dilaksanakan di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman 1 Univeristas Bina Darma pada 23 November 2023.

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan literasi keuangan khususnya di pasar modal dan memberikan pemahaman bagi mahaiswa untuk melakukan investasi yang benar, sehingga tidak terjebak pada investasi bodong maupun pinjol.

BACA JUGA:Mantap, Kemenkumham Sumsel Terima Penghargaan Dibidang Pengembangan Kompetensi SDM

Selain mahaiswa UBD dari berbagai program studi, ada juga Mahaiswa dari Mulia Darma Pratama Palembang yang ikut serta. 

Muji Gunarto menjelaskan, Galeri investasi merupakan salah satu unit atau laboratorium bagi mahasiswa ekonomi baik akuntansi maupun manajemen yang bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia dan perusahaan sekuritas sebagai wahana mahasiswa untuk belajar langsung mengenal pasar modal. 

"Menurut saya kegiatan ini sangat positif karena mahasiswa mampu mendapatkan pegalaman secara langsung untuk bisa melakukan analisis secara tepat dalam berinvestasi khsuusnya di pasar modal," jelasnya. 

Lanjut Muji menuturkan, Mahasiswa dapat langsung belajar mengetahui, menganalisis dan memilih bentuk investasi yang baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: