Siapkan SDM Berkompeten, Kakanwil Kemenkumham Babel Simak Arahan Kepala BPSDM

Siapkan SDM Berkompeten, Kakanwil Kemenkumham Babel Simak Arahan Kepala BPSDM

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto ikuti pengarahan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan, pada rapat koordinasi BPSDM Kumham di Hotel JS Luwan--

JAKARTA, SUMEKS.CO – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto ikuti pengarahan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan, pada rapat koordinasi BPSDM Kumham di Hotel JS Luwansa, Jakarta pada Minggu 26 November 2023.

Kegiatan tersebut diikuti para pimti pratama unit utama, para kakanwil dan kadiv administrasi kanwil kemenkumham seluruh Indonesia.

Kepala BPSDM, Iwan Kurniawan menuturkan jika BPSDM Hukum dan HAM memiliki sumber daya yang cukup, yaitu berupa 4 Pusat, 3 Balai diklat dan 18 Widyaiswara yang bertugas mengembangkan pegawai Kementerian Hukum dan HAM.

Disampaikan Iwan Kemenkumham memiliki 11 Unit Eselon I dan Kantor Wilayah yang membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten.

BACA JUGA:Berikan Kemudahan Bagi Calon Pembeli, Rakata Motorcycle Hadir dalam Acara Inabuyer EV EXPO 2023

“Setiap Unit Eselon I agar memiliki peta jalan ( road map) pelatihan apa yang dibutuhkan, maka BPSDM akan menyusun kebutuhan infrastruktur pendukung (dosen, waktu, lokasi),” ujar Iwan.

Iwan melanjutkan, jika saat ini para pegawai Kemenkumham ditargetkan untuk mengikuti 20 Jam Pelajaran (JP) pelatihan dalam setahun.

“Dahulu melakukan 20 JP pelatihan masih terasa sulit, namun saat ini dapat diselesaikan hanya dalam 1 hari dengan menggunakan metode MOOC (Massive Open Online Course),” pungkas Iwan.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto menuturkan, jika jajarannya rutin mengikuti pelatihan, baik yang diselenggarakan secara secara klasikal maupun pelatihan jarak jauh.

BACA JUGA:Seleksi Kompetensi PPPK Rampung, Pemkab Ogan Ilir Tunggu Arahan KemenPAN-RB, Terkait Apa Ya?

“Kami selalu mendukung dan mendorong pegawai untuk mengikuti pelatihan yang digelar oleh BPSDM Hukum dan HAM untuk menghasilkan SDM Kemenkumham Babel yang berkompeten,” tutur Harun.

Acara rakor diisi juga dengan penyampaian materi oleh motivator Eloy Zalukhu, hadir dalam kegiatan Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: