Seleksi Kompetensi PPPK Rampung, Pemkab Ogan Ilir Tunggu Arahan KemenPAN-RB, Terkait Apa Ya?

Seleksi Kompetensi PPPK Rampung, Pemkab Ogan Ilir Tunggu Arahan KemenPAN-RB, Terkait Apa Ya?

Kepala BKPSDM Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Efendi. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pelaksanaan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023, telah dirampungkan pada 25 November 2023 lalu.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Efendi, saat ini pihaknya tengah menunggu arahan dari Pemerintah Pusat.

"Dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), kami masih menunggu arahan," ujarnya, Senin, 27 November 2023.

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan KemenPAN-RB, beberapa waktu lalu, untuk pengumuman kelulusan bagi peserta yang mengikuti seleksi kompetensi di seluruh Indonesia dilakukan pada 6-15 Desember 2023.

BACA JUGA:7 Desain Ruang Nonton yang Nyaman dan Bikin Betah, Siap untuk Bersantai Bersama Keluarga

"Untuk Pemkab Ogan Ilir sendiri belum tahu jadwal pastinya tanggal berapa. Kita tunggu saja arahan, dan kepala daerah wajib melaksanakannya," tegasnya. 

Untuk diketahui, sedikitnya 26 orang dari 2.353 peserta mengundurkan diri dari seleksi kompetensi PPPK Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023. Ke-26 peserta tersebut tidak hadir pada pelaksanaan seleksi kompetensi. 

"26 orang ini kami anggap mengundurkan diri dari peserta seleksi kompetensi PPPK Kabupaten Ogan Ilir," terangnya. 

Pemkab Ogan Ilir menyelenggarakan seleksi kompetensi bagi PPPK Kabupaten Ogan Ilir selama dua hari, yakni, tanggal 24 dan 25 November 2023 dipusatkan di Gedung Graha 66 Palembang. 

BACA JUGA:Instagram Yayasan Rawat 183 Orang Sakit Jiwa dan Telantar Dihack Belum Kembali, YBMI Palembang Buat Akun Baru

"Dari dua hari pelaksanaan terdapat 18 orang tidak hadir di hari pertama, dan 8 orang tidak hadir di hari kedua," paparnya. 

Menurut Wilson, seluruh peserta yang mengikuti seleksi kompetensi PPPK Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023 ini, bisa langsung mengetahui nilainya masing-masing pada saat pelaksanaan tes. 

"Mereka sudah tahu nilainyo kalau yang sempat melihatnya di Youtube," katanya lagi. 

Ditambahkan Wilson, pasca pelaksanaan seleksi kompetensi ini, pihaknya akan menunggu pengumuman selanjutnya dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: