Wow! Bina Darma Palembang Raih Penghargaan Dari BSSN RI

Wow! Bina Darma Palembang Raih Penghargaan Dari BSSN RI

Kepala BSSN RI, Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian memberikan langsung penghargaan tersebut kepada Rektor Universitas Bina Darma Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M.--

BACA JUGA:Jadi Kado HGN 2023, Dua Guru SMP di Musi Rawas Harus Bernasib Seperti Ini, Polisi Langsung Bergerak

"Saya harap tim B-CSRIT sebagai tim tanggap insiden siber organisasi dapat terus menjaga dan meningkatkan keamanan website Universitas Bina Darma," ucapnya. 

Ditempat yang sama, M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D menuturkan rasa syukur atas kepercayaan dipilihnya sebagai Ketua Dewan TIK Provinsi Sumsel.

"Saya sangat bersyukur bangga dapat mendampingi Provinsi Sumsel untuk melaksanakan program- program pemerintah dalam mengimplementasikan TIK. Kedua, selaku Warek Akademik UBD saya berharap dapat melaksanakan pendampingan yang melibatkan mahasiswa kita dengan penerapan TIK melalui program MBKM," tuturnya. 

Turut hadir juga Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.  Menurutnya teknologi informasi adalah sistem strategis dalam mempermudah kita bekerja dan beraktivitas. 

BACA JUGA:MANTAP! Tim Inovator Center Universitas Bina Darma Lolos Final Entrepreneurship Award VII 2023

"Kemajuan teknologi juga berpotensi adanya serangan siber. Serangan ini harus diantisipasi dan ditanggulangi dengan melaunching CSIRT dan membentuk dewan TIK daerah," tutupnya. 

Diketahui, di Kota Palembang hanya ada 2 Universitas yang memiliki CSRIT, salah satunya Universitas Bina Darma. 

Bahkan di Indonesia, UBD 7 Perguruan Tinggi yang pertama membentuk CSRIT karena Provinsi Sumsel adalah Provinsi pertama yang membentuk CSRIT dan diakui oleh pemerintah Indonesia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: