Wow! Bina Darma Palembang Raih Penghargaan Dari BSSN RI

Wow! Bina Darma Palembang Raih Penghargaan Dari BSSN RI

Kepala BSSN RI, Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian memberikan langsung penghargaan tersebut kepada Rektor Universitas Bina Darma Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang mendapatkan penghargaan dari Badan Siber dan Sandi Republik Indonesia (BSSN RI), atas terbentuknya B-CSRIT sebagai tim tanggap insiden siber organisasi pada sektor pendidikan. 

Penghargaan itu diberikan dalam kegiatan Launching Computer Security Incident Response Team (CSIRT) 11 Kab/Kota dan 7 Perguruan Tinggi di Palembang dan Lampung.

Universitas Bina Darma menjadi salah satu dari 7 Perguruan Tinggi yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Kepala BSSN RI, Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian memberikan langsung penghargaan tersebut kepada Rektor Universitas Bina Darma Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M.

BACA JUGA:Tali Asih, Wakapolres Muratara Sambangi Rumah Korban Pemukulan yang Dilakukan oleh Anak Buahnya

Diserahkan di Griya Agung pada Jumat 44 November 2023.

Selain itu Wakil Rektor Bidang Akademik, M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Provinsi Sumatera Selatan pada kegiatan yang sama.

Universitas Bina Darma memenuhi kualifikasi sebagai tim sigap dari BSSN, karena ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi lembaga untuk membentuk CSRIT. 

Turut hadir Dr. Edi Surya Negara, M.Kom selaku Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi. Ketua B-CSRIT Universitas Bina Darma dan Anggota Dewan TIK Provinsi Sumatera Selatan Aan Restu Mukti, M.Kom.

BACA JUGA:3 Bulan Bikin Warga SP Padang OKI Resah, Perempuan ODGJ Diamankan Pol PP

Kepala BSSN RI, Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian mengatakan kegiatan ini pertama dan akan menjadi model dalam membangun CSIRT di kab/kota pada Provinsi lainnya. 

"Kegiatan ini dapat meyakinkan Provinsi lainnya bahwa CSIRT kab/kota berjalan dengan baik," katanya. 

"Selain untuk mewujudkan keamanan pemerintahan berbasis elektronik, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadi media bagi CSIRT di instansi pemerintah untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta menguatkan sinergi dan kolaborasi dalam mengatasi serangan siber dan menanggulangi insiden siber di sektor pemerintah," jelasnya. 

Sementara, Rektor Universitas Bina Darma Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas diberikannya penghargaan B-CSRIT dari BSSN RI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: