3 Bulan Bikin Warga SP Padang OKI Resah, Perempuan ODGJ Diamankan Pol PP

3 Bulan Bikin Warga SP Padang OKI Resah, Perempuan ODGJ Diamankan Pol PP

Sat Pol PP Kabupaten OKI saat mengamankan perempuan ODGJ di Desa Mangun Jaya, Kecamatan SP Padang OKI. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kerap berulah dan meresahkan masyarakat, seorang perempuan yang berstatus Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) diamankan oleh anggota Sat Pol PP Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten OKI, Reyendra Abadi melalui Danru Pol PP Ujang Eliakander mengatakan, perempuan yang ODGJ ini sudah sangat meresahkan masyarakat banyak. 

Khususnya di Desa Mangun Jaya, Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI. 

"Pihak kita mendapatkan laporan bahwa yang bersangkutan ini meresahkan masyarakat Desa, karena sudah membahayakan jadi kita amankan," ungkapnya, Sabtu 25 November 2023.

BACA JUGA:Perjuangan Yayasan BMI Palembang Rawat 182 ODGJ dan Orang Terlantar, Selalu Ada Jalan, Banyak Orang-orang Baik

Dia menjelaskan, untuk yang bersangkutan ini diamankan Jumat 24 November 2023 kemarin sore. Dimana yang bersangkutan ini sering melempar batu ke rumah masyarakat. 

"Iya karena sudah meresahkan dan membahayakan dan akan berulang lagi jadi kita amankan," ujarnya. 

Lanjutnya, aksi dari ODGJ ini bukan hanya kepada masyarakat Desa Mangun Jaya saja tetapi juga kepada masyarakat pengguna jalan. 

Maka oleh karena itu, oleh personel Pol PP dilakukan penertiban dengan mengamankan yang bersangkutan. 

BACA JUGA:Rawat Ratusan ODGJ, Yayasan Bagus Mandiri Insani Palembang Terima Kasih Ada Saja Donator Datang Berbagi

Disampaikannya, untuk yang bersangkutan ODGJ ini dari laporan masyarakat bukanlah warga Desa Mangun Jaya atau warga asli desa setempat. 

Dimana yang bersangkutan ini merupakan warga pendatang. Tak hanya di Desa Mangun Jaya, yang bersangkutan ini meresahkan tetapi juga di Desa Ulak Jermun Kecamatan SP Padang. 

"ODGJ ini sudah meresahkan di Desa Mangun Jaya dan sekitarnya, sudah lumayan lama yakni hampir 3 bulan belakangan ini," jelasnya. 

Sambungnya, untuk di jalanan, ODGJ ini sering melempar batu kepada pengendara mobil dan sepeda motor. Sehingga membuat pengendara takut untuk melintas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: