Polda Sumsel Ajak Pengusaha dan Pengemudi Jasa Transportasi Umum Jaga Kamtibmas Menuju Pemilu 2024

Polda Sumsel Ajak Pengusaha dan Pengemudi Jasa Transportasi Umum Jaga Kamtibmas Menuju Pemilu 2024

Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sumsel menggelar Kegiatan Focus Group, Jumat 24 November 2023. Foto: dokumen/sumeks.co --

Sehinga diharapakan pemilu dapat berlangsung dengan aman, adil dan demokratis. Semua itu dapat dilakukan dengan cooling system. 

BACA JUGA:Rentan Direkrut Kejahatan Terorisme, Ditbinmas Polda Sumsel Binluh Mahasiswa

"Hal itu bisa kita lakukan dengan cooling system seperti mengatasi dinamika polarisasi para partisipasi dan massa pendukung dapat di cegah," ungkapnya. 

Kemudian terkonsolidasinya masyarakat dari kubu yang saling berbeda, bahkan dengan melalui program-program cooling system sehingga dapat mencegah memanasnya kontradiksi massa. 

Sedangkan sasaran citizen dan netizen turut berkontribusi secara partisipatif dalam mencegah potensi konflik. 

Hingga terhindarnya pelaksanaan pemilu yang menggunakan politik identitas, kampanye negatif, kampaye hitam, hoax dan tindakan pelanggaran lainya. 

BACA JUGA:Audit Pengawasan Ditbinmas Polda Sumsel ke PT Duta

Ia menambahkan, bahwa pemilu demokratis dan berintegritas dengan terlaksananya Pemilu yang aman, bersih, jujur, adil bebas dan rahasia. 

"Kegiatan seperti ini kita ketahui Kepolisiain mempunyai tugas pokok memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," tambahnya. 

Semua itu pihaknya yakin tidak bisa terlaksana apabila tidak ada peran serta dari masyarkat sekalian. Untuk menciptakan situasi Kamtibmas tersebut, pihaknya melakukan kegiatan meyambangi beberapa masyarakat.

Bahkan menyampaikan pesan Kamtibmas dan himbauan kamtibmas agar senantiasa menjaga dan memelihara kamtibmas, serta dapat mendukung terciptanya situasi yang kondusif menjelang pemilu tahun 2024 di wilayah sumsel. 

BACA JUGA:Ditbinmas Polda Sumsel Silaturahmi ke PD KBPPP Sumsel

Ia menambahkan, bahwa pikiran dan ideb untuk menciptakan situasi aman dan kondusif. "Mari kita sama-sama berkontribusi dalam mensukseskan pemilu tahun 2024," ajaknya.

Hingga menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat agar masyarakat dapat menyambut pesta demokrasi dengan suka cita, sehingga menghasilkan pemilu 2024 yang sukses.

Sementara itu, Kasubag Renmin Bag Bin Operasi Ditlantas Polda Sumsel, Kompol Irene menekankan, pentingnya keselamatan dalam berkendara, karena keselamatan berlalu lintas merupakan hal penting yang perlu diperhatikan oleh seluruh pengguna kendaraan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: