Polda Sumsel Ajak Pengusaha dan Pengemudi Jasa Transportasi Umum Jaga Kamtibmas Menuju Pemilu 2024

Polda Sumsel Ajak Pengusaha dan Pengemudi Jasa Transportasi Umum Jaga Kamtibmas Menuju Pemilu 2024

Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sumsel menggelar Kegiatan Focus Group, Jumat 24 November 2023. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas), menggelar Kegiatan Focus Group, Jumat 24 November 2023. 

Kegiatan yang digelar di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang itu dibuka Direktur Binmas Polda Sumsel, Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK MM melalui Wadir Binmas Polda Sumsel, AKBP Imam Tarmudi SIK. 

AKBP Imam menuturkan, bahwa FGD kali ini mengangkat tema mengenai peranan serta Pengusaha dan Pengemudi Jasa Transportasi Umum di Kota Palembang guna menjaga Kamtibmas yang kondusif menuju Pemilu 2024.

"Untuk latar belakang diadakannya kegiatan kita ini, tidak lain merupakan agenda rutin tahunan yang telah dijadwalkan," ujar AKBP Imam Tarmudi. 

BACA JUGA:Operasi Bina Waspada Dit Binmas Polda Sumsel Silaturahmi ke Komunitas Motor

Kegiatan ini, katanya untuk memberikan masukan serta mencari solusi bersama, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan damai di Sumsel. 

"Ini sebagai upaya kita untuk meminta masukan dan saran secara langsung dari masyarakat, pengusaha dan pengemudi jasa transportasi umum," katanya. 

Hal ini tidak lain untuk menjaga situasi kamtibmas menuju pemilu tahun 2024 agar aman dan kondusif, namun seiring penetapan nomor urut masing-masing capres/cawapres dan penetapan caleg pusat maupun daerah. 

Tentunya akan membuat situasi pergerakan masyarakat meningkat. 

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Sat Binmas Polres Muara Enim Gelar Penyuluhan Kamtibmas dengan Linmas

Semua itu tidak terlepas dari peran serta pengusaha dan pengemudi transportasi umum untuk menjaga keamanan individu dan lingkungannya.

"Pesta demokrasi agenda kegiatan yang selalu kita laksanakan, mari kita bersama-sama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai guna mensukseskan pemilu tahun 2024," jelasnya. 

Dengan tujuan utamanya meningkatkan pemahaman masyarakat, membangun kerjasama, menjaga ketertiban selama Pemilu dan mendorong partisipasi secara aktif masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: