Alhamdulillah! BPHN Raih Anugerah Prestisius Kategori Hukum dalam Gatra Awards 2023

Alhamdulillah! BPHN Raih Anugerah Prestisius Kategori Hukum dalam Gatra Awards 2023

Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM (BPHN Kemenkumham) memperoleh penghargaan prestisius dalam Gatra Awards 2023 yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jumat 17 November 2023.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM (BPHN Kemenkumham) memperoleh penghargaan prestisius dalam Gatra Awards 2023 yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jumat 17 November 2023.

Dalam acara yang melibatkan berbagai sektor, BPHN berhasil menyabet penghargaan kategori bidang hukum.

Anugerah ini diterima BPHN atas program perluasan bantuan hukum bagi individu dan kelompok rentan di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Open Government Partnership Awards 2023 di Tallin, Estonia.

Kepala BPHN, Widodo Ekatjahjana, yang menerima langsung penghargaan ini mengungkapkan rasa syukurnya atas anugerah Gatra Awards 2023.

BACA JUGA:3.200 Tenaga Honorer di Ogan Ilir Tunggu Kepastian, Akankah Diangkat Jadi ASN?

Menurutnya, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi BPHN Kemenkumham dalam mendorong transparansi, keterbukaan, dan pemberian akses keadilan bagi masyarakat kurang mampu dan kelompok rentan di Indonesia.

“Kami mewakili Kementerian Hukum dan HAM mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan anugerah dari Gatra Media Group. BPHN memiliki salah satu program access to justice, sebuah amanah dari Presiden agar masyarakat miskin dan kelompok rentan mendapatkan ruang serta akses keadilan yang lebih baik melalui bantuan hukum gratis,” jelas Widodo ketika menyampaikan sambutan penerima penghargaan.

Atas keberpihakannya terhadap masyarakat miskin dan kelompok rentan tersebut, program bantuan hukum gratis juga mendapatkan apresiasi pada forum internasional Open Government Partnership 2023 di bulan September silam.

“Alhamdulillah, program bantuan hukum meraih predikat terbaik untuk kawasan Asia Pasifik dalam ajang tersebut dan menjadi model bagi negara lain untuk mengembangkan program bantuan hukum kepada masyarakat miskin dan kelompok rentan,” pungkas Widodo.

BACA JUGA:Destry Damayanti Pimpin Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Ini Harapannya

Sebagai informasi, Gatra Awards merupakan bentuk apresiasi Gatra Media Group kepada institusi negara dan swasta serta lndividu atau Kelompok yang membuat inovasi, mendorong transformasi, melakukan reformasi, serta berkontribusi nyata dalam melakukan berbagai aktivitas nyata lewat program-program peningkatan level dan standar Environmental, Social, and Corporate Governance (ESG) sehingga memperkuat komitmen untuk pembangunan yang keberlanjutan selama tahun 2023.

Penganugerahan ini diberikan kepada 23 penerima penghargaan atas dedikasi dan komitmen mereka dalam membangun negeri.

BPHN merupakan pemenang Gatra Awards 2023 dalam bidang hukum, bersama dua pemenang lainnya, yakni Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Dalam upayanya mewujudkan akses keadilan bagi kelompok masyarakat rentan, BPHN telah mengambil langkah strategis dengan melibatkan lebih dari 6.200 advokat dan 5.700 paralegal tergabung dalam Pemberi Bantuan Hukum (PBH) terakreditasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: