Pemenuhan Kebutuhan Dasar, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Bagikan Peralatan Mandi Kepada WBP

Pemenuhan Kebutuhan Dasar, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Bagikan Peralatan Mandi Kepada WBP

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar kegiatan pemberian peralatan mandi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar kegiatan pemberian peralatan mandi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pembagian peratan mandi tersebut dibagikan langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ronald Heru Praptama didampingi jajarannya, Rabu 15 November 2023.

Penerima peralatan mandi, diwakilkan oleh Kepala Kamar masing-masing blok, menerima langsung bantuan tersebut dari Kalapas Ronald Heru Praptama, didampingi oleh Kasi Binadik, Ka.KPLP, Kasubbag TU, Kasubsi Bimaswat, dan staf lainnya.

Dalam pengarahannya kepada WBP Ronald menekankan, bahwa pemenuhan kebutuhan dasar adalah kewajiban negara yang didelegasikan kepada Kementerian Hukum dan HAM melalui UPT Pemasyarakatan. Tujuan utama adalah menjaga kebersihan dan kesehatan WBP.

BACA JUGA:Terdaftar Sebagai Caleg DPR RI, Kasus Hendri Zainuddin Tersangka Korupsi KONI Sumsel Dipending?

"Kami berharap agar seluruh warga binaan pemasyarakatan aktif merawat diri, menjaga kebersihan, dan kerapian kamar hunian. Kedepannya, kita akan bersama-sama menata blok hunian beserta kamar hunian WBP," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ka.KPLP juga menyampaikan pesan serupa, "Mari terus tingkatkan kebersihan dan kerapian di dalam kamar. Gunakan dan jaga fasilitas yang sudah diberikan."

Pembagian peralatan mandi ini merupakan upaya Lapas Narkotika Muara Beliti dalam mendukung pemenuhan kebutuhan dasar WBP, sambil mengajak mereka untuk menjaga kebersihan dan kerapian di tempat tinggal mereka.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: