KEREN! Hari Pertama SKD CPNS Kemenkumham, Pria Asal Belitang Raih Top Score Sementara

KEREN! Hari Pertama SKD CPNS Kemenkumham, Pria Asal Belitang Raih Top Score Sementara

Memasuki hari kedua Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan memasuki hari kedua.

Pada seleksi hari pertama, skor tertinggi (top score) sementara diraih oleh M. Febri Zuliendrik, pelamar pria pada formasi Penjaga Tahanan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto selaku Koordinator SKD CAT menjelaskan bahwa, pria kelahiran Gumawang, Belitang, OKU Timur tersebut berhasil meraih skor total 448 dengan rincian Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 105, Tes Intelegensi Umum (TIU) 135, dan Tes Karakter Pribadi (TKP) 208. 

“Ananda Febri berhasil menjadi peraih top score tertinggi sementara di seleksi hari pertama mengalahkan 1.050 peserta yang mengikuti ujian pada hari tersebut,” ujar Bambang.

BACA JUGA:Pemain Asing Asia Pertama, Megawati Hangestri Terpilih Jadi MVP Putaran Pertama Korea V-League

Saat diwawancarai oleh Tim Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel, M. Febri Zuliendrik menjelaskan bahwa ini merupakan kali pertamanya mengikuti seleksi CPNS Kemenkumham

“Saya baru sekali mengkuti tes Kemenkumham, dan Alhamdulillah berhasil meraih skor tertinggi sementara. Ini berkat doa orang tua dan ikhtiar yang telah dilakukan selama ini,” ungkap Febri.

Pria berumur 21 tahun tersebut juga mengungkapkan bahwa ia sudah sering kali mengikuti try out (TO) CPNS Kemenkumham. “Saya sudah mengikuti TO Online SKD CPNS sebanyak 5 kali. Saya sering ikut TO itu dari bimbel online di internet, baik yang gratis maupun berbayar saya ikuti semua,” katanya.

Saat ini Febri sedang menempuh pendidikan Sarjana Administrasi Publik Universitas Sriwijaya. “Untuk teman-teman semua, jangan takut untuk meraih mimpi. Perbanyak berusaha dan berdoa agar dimudahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Febri.

BACA JUGA:Weekend Saatnya Nonton, Ini 5 Film Korea yang Berhasil Raih Banyak Penghargaan International

Pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham Sumsel berlangsung selama 8 (delapan) hari sejak tanggal 8 s.d 16 November 2023 bertempat di Rambang Semesta.

Live score pelaksanaan SKD dapat diakses melalui kanal youtube Kanwil Kemenkumham Sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: