Kalapas Sekayu Ikuti Upacara Hari Pahlawan Nasional Bersama Forkopimda Kabupaten Muba

Kalapas Sekayu Ikuti Upacara Hari Pahlawan Nasional Bersama Forkopimda Kabupaten Muba

Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional bersama Forkopimda Muba.--

SUMEKS.CO - Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di Lapangan Griya Bumi Serasan Sekate/Pendopoan Bupati Muba, Jumat 10 November 2023.

Pada kesempatan tersebut, yang bertindak sebagai inspektur upacara yakni Pj. Bupati Muba Apriyadi Mahmud dan komandan upacara yaitu Kapten Inf. Hermanto, Danramil Sungai Lilin Kodim 0401 Muba.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Muba membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, menyebutkan bahwa, hari pahlawan yang ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema, “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

“Tema ini diangkat dengan renungan yang mendalam, untuk menjawab ancaman penjajahan modern, mengingat kita memiliki kekayaan sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan berbagai dan beragam mineral, inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelolanya, untuk kejayaan negara dan bangsa,” kata Apriyadi Mahmud.

BACA JUGA:Kalapas Sekayu Hadiri Penilaian Akreditasi Puskesmas Balai Agung

Kemudian, di kesempatan terpisah, Yosef Leonard Sihombing mengatakan, agar momentum peringatan hari pahlawan dijadikan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, saling menghormati satu sama lain, dan memperjuangkan nilai-nilai para pahlawan.

“Jadikanlah semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” kata Yosef Leonard Sihombing.

Seusai pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan di Lapangan Griya Bumi Serasan Sekate, Kalapas Sekayu melanjutkan mengikuti upacara ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Sekayu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: