Hari Pahlawan Nasional 2022, Bupati OKI dan Forkopimda Ziarah Makam

Hari Pahlawan Nasional 2022, Bupati OKI dan Forkopimda Ziarah Makam

Bupati OKI H Iskandar SE bersama forkopimda tabur bunga ziarah makam Pahlawan, Kamis 10 November 2022.-Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS. CO - Peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun ini, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar, SE bersama Forkopimda melakukan ziarah makam pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara Kayuagung, Kamis 10 November 2022.

Dalam ziarah Makam Pahlawan tersebut, upacara dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol. Ziarah makam turut dihadiri Wakil Bupati OKI, HM Djakfar Sodik, dengan peserta upacara personel dari Kodim 0402/OKI dan Polres OKI.

Bupati OKI bersama forkopimda dan pegawai OKI, melakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan mengheningkan cipta, doa bagi arwah pahlawan, dan peletakan karangan bunga. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan. 

Dandim OKI Letkol Inf Hendra Saputra menyampaikan, ziarah makam yang dilaksanakan adalah momentum Hari Pahlawan tahun ini. Semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah gugur. 

BACA JUGA:Covid Kembali Meningkat, Dinkes OKI Imbau Warga Jaga Imun Tubuh dan Terapkan Prokes

Pahlawan tersebut telah merebut dan membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah pada masa itu. 

Sebagaimana bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Maka oleh karena itu setiap tahun pada peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan ziarah makam Pahlawan. Ini adalah bentuk menghargai jasa-jasa para pahlawan. 

"Untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa meneladani semangat dan nilai kepahlawanan dengan menjadikan pahlawan sebagai panutan," pesan Hendra. 

Dalam peringatan Hari Pahlawan ini pemerintah OKI dan Forkopimda juga melaksanakan upacara bendera di halaman Pemkab OKI. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: