Sambut HBP ke-59, Lapas Sekayu Lakukan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Sambut HBP ke-59, Lapas Sekayu Lakukan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Petugas Lapas Sekayu melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Musi Banyuasin, Kamis 6 April 2023.--

SEKAYU, SUMEKS.CO - Petugas Lapas Sekayu melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Musi Banyuasin. Ziarah dipimpin langsung oleh Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama, Kamis 6 April 2023.

Kegiatan tersebut menindaklanjuti surat dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tentang Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023, dengan tema "Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju".

Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa. Para pahlawan telah berjuang dengan gigih, hingga mempertaruhkan nyawanya demi kemerdekaan yang saat ini dirasakan bersama.

Kalapas Sekayu menambahkan, bahwa kemerdekaan sangatlah mahal harganya, dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Safari Ramadhan di Lapas Narkotika Pangkalpinang

“Ziarah ini dilakukan untuk kembali mengingat sejarah serta menumbuhkan nilai kepahlawanan, rasa cinta tanah air sekaligus sebagai ajang pengingat dan penanaman kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang gugur sebagai kusuma bangsa, demi mempertahankan bangsa dan negara," kata Ronald Heru Praptama. 

Nilai-nilai perjuangan tersebut senantiasa dijadikan semangat pantang menyerah, kerja keras, gigih dalam berjuang, serta tanpa pamrih, yang semua itu juga harus bisa diinternalisasikan ke dalam setiap langkah jajaran Petugas Lapas Sekayu. 

Usai pelaksanaan upacara, selanjutnya dilakukan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan.

Tabur bunga, diawali oleh Kalapas Sekayu, kemudian secara berturut-turut dilanjutkan oleh beberapa pejabat struktural dan para Petugas Lapas Sekayu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: