Safari Subuh di Masjid Al-Hanif Sematang Borang, Ratu Dewa Beri Dana Hibah dan Ajak Jemaah Doakan Palestina

Safari Subuh di Masjid Al-Hanif Sematang Borang, Ratu Dewa Beri Dana Hibah dan Ajak Jemaah Doakan Palestina

PJ Wali Kota Palembang Ratu Dewa menyerahkan dana hibah ke pengurus Masjid Al Hanif, Palembang, Minggu, 5 November 2023.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa melangsungkan safari subuh di Masjid Al-Hanif,  Kelurahan Lebong Gajah, Kecamatan Sematang Borang, pada Minggu, 5 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Ratu Dewa mengajak jemaah untuk bersama-sama mendoakan saudara-saudara muslim di Palestina.

Dalam sambutannya, Ratu Dewa mengungkapkan keprihatinannya atas banyaknya anak-anak kecil yang menjadi korban serangan senjata dari Israel, dan kerusakan yang parah terjadi pada pusat pelayanan kesehatan dan rumah-rumah warga di sana.

"Dalam kesempatan ini alangkah baik dan pentingnya mendoakan agar saudara-saudara di Palestina mendapatkan ketabahan dan Palestina meraih kemerdekaannya," katanya.

BACA JUGA:Jalankan Instruksi Presiden, PJ Wako Ratu Dewa Sidak Pasar di Palembang Ini Hasilnya

Ratu Dewa juga menekankan bahwa  masalah kemanusiaan yang perlu menjadi perhatian bersama.

"Marilah bersama-sama kita berprihatin dengan keadaan mereka disana," tuturnya.

Pada kesempatan itu, diketahui Ratu Dewa memberikan dana hibah Pemerintah Kota Palembang Rp 20.000.000 untuk Masjid Al-Hanif dan bantuan bahan pokok serta uang untuk anak yatim.

Ratu Dewa juga berbicara tentang perbaikan kualitas udara di Palembang, yang semula buruk dengan Indeks Standar Pencemaran Udara mencapai 347, namun kini telah membaik dengan status biru di angka 94.

BACA JUGA:Generasi Minelial Sebagai Pionir Pertanian Digital Membangun Sumatera Selatan Menjadi Daerah Lumbung Pangan

"Oleh karena itu, proses belajar mengajar akan kembali normal pada hari Senin besok. Saya juga mengajak semua warga disini untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan," tutupnya.

Sementara, Ketua Masjid Al-Hanif Agus Suhendra menyambut baik kedatangan Pj Wali Kota Ratu Dewa dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada 10 anak yatim serta bantuan hibah uang dari Pemkot Palembang.

"Tindakan baik ini dapat terus dilanjutkan di masa depan, terutama untuk membantu anak yatim piatu dan masjid," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: