Jalankan Instruksi Presiden, PJ Wako Ratu Dewa Sidak Pasar di Palembang Ini Hasilnya

Jalankan Instruksi Presiden, PJ Wako Ratu Dewa Sidak Pasar di Palembang Ini Hasilnya

Pj Wako Sidak di beberapa pasar tradisional, Minggu 5 November 2023.-Foto doksumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - PJ Wako Palembang Ratu Dewa menggelar sidak pasar tradisional yaitu di Pasar Satelit Sako, Minggu 5 November 2023.

BACA JUGA:Generasi Minelial Sebagai Pionir Pertanian Digital Membangun Sumatera Selatan Menjadi Daerah Lumbung Pangan

Ini sebagai tindak lanjut instruksi Presiden RI Joko Widodo dalam rangka pengendalian harga inflasi di daerah. 

Meningkatnya harga komoditas cabai yang semakin meroket, membuat Ratu Dewa ikut turun langsung ke pasar untuk memastikan langsung hal tersebut.

Pedagang dan pengunjung pasar Satelit Sako, dan padang selasa IB 1, dibuat kaget oleh kedatangan orang nomor satu di Palembang tersebut usai dirinya melakukan safari subuh, Minggu, 5 November 2023.

Usai meninjau pasar, Ratu Dewa mengungkapkan, naiknya harga cabai diakibatkan permintaan daya beli dari komsumen yang menurun.

BACA JUGA:Soal Lambannya Pelayanan Publik di PTSP dan Dukcapil, Pj Walikota Palembang: Kepentingan Masyarakat Nomor 1

"Setelah kita lakukan komunikasi dengan beberapa pedagang, memang ada kenaikan secara dari distributor karena daya beli yang turun," kata Ratu Dewa.

Untuk itu kata Dewa, dalam waktu dekat dirinya mengintruksikan kepada dinas terkait akan mencari solusi.

Mulai dari Dinas Perdagangan, Pertanian, Ketahanan Pangan, Dirut PD Pasar serta Perekonomian, secara bersama untuk menemukan jalan yang terbaik agar harga cabai segera turun secepatnya.

"Setidaknya kita melakukan kerjasama dengan Provinsi lain dan kabupaten lainnya yang bisa mensuplay sehingga harga cabe dipasar bisa terkendali,"singkatnya.

BACA JUGA:Upaya PJ Walikota Palembang Ratu Dewa Atasi Karhutla, Dirikan Posko Hingga Beri Insentif

Selain itu, Ratu Dewa juga menambahkan, pihaknya berupaya menjalin kerjasama dengan daerah penghasil cabai melalui para distributor, sehingga dapat menambah pasokan cabai.

"Ya, kita akan terus Mndorong pelaksanaan gerakan menanam cabai di masyarakat melalui office farming dan urban farming yang sdh dijalankn selama ini," tutur Dewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: