Nobar 'Kejarlah Janji' KPU OKI Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Pilih, Jangan Ikuti Politik Kotor

Nobar 'Kejarlah Janji' KPU OKI Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Pilih, Jangan Ikuti Politik Kotor

KPU nonton bareng film "Kejarlah Janji" bersama mahasiswa Uniski OKI, Sabtu 28 Oktober 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada moment peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini yang bertepatan hari ini Sabtu 28 Oktober 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar nonton bareng (Nobar) di Universitas Islam OKI (Uniski) Kayuagung. 

Pelaksanaan nobar ini merupakan salah satu sosialisasi dari KPU OKI dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Para mahasiswa diajak nonton bareng film "Kejarlah Janji". 

Disampaikan Ketua KPU Kabupaten OKI, Deri Siswadi melalui Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan SDM, M Aknan MPdi, pada moment hari sumpah pemuda ini sangat pas mengajak para mahasiswa dan mahasiswi yang merupakan pemilih pemula untuk nobar

Aknan menjelaskan, alasannya para mahasiswa ini pemilih pemula yang tahun 2024 pada penyelenggaraan pemilu sehingga perlunya dilakukan sosialisasi. 

BACA JUGA:LUAR BIASA! 74.391 Ekor Hewan Ternak Sudah Divaksin PMK, Kabupaten OKI Terima Penghargaan

"Jadi kita KPU mengajak pemilih pemula yakni mahasiswa nantinya untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024," ujar Aknan, kepada SUMEKS.CO, Sabtu 28 Oktober 2023.

Lanjutnya, mengajak para pemilih untuk ke TPS agar gunakan hak pilihnya dengan sebaik baik nya. Yakni carilah pemimpin yang mempunyai visi misi terbaik. 

"Gunakan hak pilih sebaik-baiknya pada 14 Februari 2024 nanti dan jangan ikuti politik kotor," tegasnya. 

Pada nobar itu para mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari berbagai jurusan begitu antusias. Dimana film "Kejarlah Janji" ini bercerita soal pentingnya menepati janji dan tidak menyebarkan berita yang tidak baik dalam pemilu, serta menceritakan pemilu yang menggembirakan.

BACA JUGA:Momen Hari Sumpah Pemuda, Begini Pesan Bupati Enos untuk Pemuda OKU Timur

Masih dikatakan Aknan, kegiatan nobar yang dilaksanakan merupakan bagian dari sosialisasi Pemilu 2024 yang dilakukan KPU. Dimana nonton bareng diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia. 

Salah satu mahasiswa, Tira Puspita Sari mengatakan, ia pada pemilu 2024 nanti akan menggunakan hak pilihnya. Dimana ia pada tahun 2024 pemilu adalah merupakan yang pertama kalinya memilih. 

"Tadi habis nonton mengenai film pemilu. Jadi jelas pada pemilu 2024 akan memilih. Nanti milih di Desa Rantau Durian II Kecamatan Lempuing Jaya," jelasnya, mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia ini. 

Sebelumnya pada awal Juli 2023 lalu, KPU Kabupaten OKI telah melaksanakan sosialisasi kirab pemilu 2024 kepada masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: