LUAR BIASA! 74.391 Ekor Hewan Ternak Sudah Divaksin PMK, Kabupaten OKI Terima Penghargaan

LUAR BIASA! 74.391 Ekor Hewan Ternak Sudah Divaksin PMK, Kabupaten OKI Terima Penghargaan

Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten OKI menerima penghargaan Kinerja Positif dalam Pelaksanaan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku tahun 2023 dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Sumatera Selatan.--

OKI, SUMEKS.CO - Guna memaksimalkan upaya penekanan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak. 

Sebanyak 74.391 ekor hewan ternak milik masyarakat Kabupaten OKI sudah divaksin. 

Atas capaian vaksinasi tersebut, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten OKI menerima penghargaan Kinerja Positif dalam Pelaksanaan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku tahun 2023 dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Sumatera Selatan.

"Penghargaan ini layak diberikan kepada rekan-rekan yang bertugas di lapangan yang telah bekerja keras terutama para dokter hewan yang memberikan pelayanan terbaik," ungkap Dedi Kurniawan SSTP MSi, saat menerima penghargaan.

BACA JUGA:Yuk Simak Fakta dan Mitos Tentang si Raja Buah! Benarkah Berdampak Pada Kolesterol

Penghargaan diberikan oleh Kepala DKPP Provinsi Sumsel Ir Ruzuan Efendi MM pada Seminar dan Workshop Analisis Risiko Lalulintas Produk Hewan dan Media Penyakit di Palembang, Kamis 26 Oktober 2023.

Dedi menyebut, capaian vaksinasi 74.391 ekor hewan ternak tersebut akan terus bertambah seiring dengan semakin gencarnya Dokter Hewan dan petugas Kesehatan Hewan di lapangan melakukan vaksinasi PMK. 

"Yang jelas kita tetap gas pol vaksinasi hewan ternak untuk mencegah PMK," tegas Dedi. 

Kegiatan Vaksinasi ditambahkan Dedi, dilakukan dengan tujuan memberikan kekebalan tubuh pada ternak ruminansia terutama sapi dan kambing di Kabupaten OKI, terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang mewabah secara Nasional mulai Mei tahun lalu. 

BACA JUGA:Kecerdikan Abu Nawas Bikin Ikan Bisa Terbang, Bikin Raja Rugi Dua Kali

"Dengan diberikannya vaksinasi, semua ternak kebal terhadap penyakit PMK jika terjadi wabah dikemudian hari," tukasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: