Momen Hari Sumpah Pemuda, Begini Pesan Bupati Enos untuk Pemuda OKU Timur

Momen Hari Sumpah Pemuda, Begini Pesan Bupati Enos untuk Pemuda OKU Timur

Acara peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Lapangan KONI Belitang, Sabtu 28 Oktober 2023.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO -- Dalam momen peringatan hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT memiliki pesan tersendiri untuk generasi muda di OKU Timur.

"Saya mengajak para pemuda serius dalam menguasai teknologi dan informasi serta literasi digital," kata Bupati, saat acara peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Lapangan KONI Belitang, Sabtu 28 Oktober 2023.

Bupati juga mengingatkan, kesenjangan dalam penguasaan teknologi dan informasi antar generasi, serta perubahan yang cepat dalam berbagai aspek sosial, politik dan bisnis. 

"Perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi. Demikian halnya dengan tatanan sosiokultural, politik dan bahkan bisnis yang dikontestasi," jelasnya lagi. 

BACA JUGA:Kecerdikan Abu Nawas Bikin Ikan Bisa Terbang, Bikin Raja Rugi Dua Kali

Sementara dalam upacara tersebut, Bupati Enos, sapaan Ir H Lanosin MT, mejadi pembina upacara.

Bupati Enos membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Diselenggarakan di Lapangan KONI Belitang, Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini mengusung tema "Bersama Majukan Indonesia" dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia, yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya.

Dalam pidato yang disampaikan Bupati Enos, Menpora Ario mengatakan bahwa pemerintah Republik Indonesia telah melibatkan pemuda-pemudi dalam mewujudkan harapan masa depan negara ini.

BACA JUGA:DJP Sumsel Babel Gelar Sit In ke Universitas Bina Darma Palembang

Hal ini merupakan bentuk inklusivitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi yang telah membangun optimisme kolektif bahwa generasi muda memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan nasional.

Meskipun Indonesia menghadapi berbagai masalah seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax dan ujaran kebencian, pemuda tetap berkomitmen untuk mendorong kemajuan dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

"Tantangan-tantangan ini tidak boleh menghentikan semangat para pemuda untuk terus berjuang menuju Indonesia Maju serta menciptakan masyarakat adil dan makmur," tegasnya.

Setelah melaksanakan kegiatan upacara, Bupati Enos beserta rombongan melanjutkan kegiatan "Ngopi" (Ngobrol Pintar) di Riverside Restoran bersama organisasi pemuda di OKU Timur diantaranya KNPI, MMI, HMI, BEM Stiper, IPPNU dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: