LUAR BIASA! Pelayanan Bersama Pemkab Banyuasin Dapatkan Apresiasi Dirjen Dukcapil Kemendagri

LUAR BIASA! Pelayanan Bersama Pemkab Banyuasin Dapatkan Apresiasi Dirjen Dukcapil Kemendagri

Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil Kemendagri, Teguh Setyabudi meninjau pelayanan bersama yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin di halaman Kantor Camat Talang Kelapa, Banyuasin, Kamis 26 Oktober 2023. --

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil Kemendagri, Teguh Setyabudi meninjau pelayanan bersama yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin di halaman Kantor Camat Talang Kelapa, Banyuasin, Kamis 26 Oktober 2023. 

Pelayanan bersama itu merupakan kolaborasi antar organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Banyuasin dan organisasi lainnya seperti Dukcapil, Dinas Kesehatan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB3A), Baznas dan instansi lainnya. 

Saat meninjau pelayanan bersama itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil Kemendagri, Teguh Setyabudi sangat kagum dan mengapresiasi yang telah dilakukan PJ Bupati Banyuasin H Syopiar Rustam SH.

"(Saya) apresiasi kegiatan ini, tidak hanya semata pelayanan kependudukan seperti merekam kartu Tanda penduduk, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak, Akte Kelahiran. Tapi juga kolaborasi dengan pelayanan lainnya baik kesehatan, perizinan, perpustakaan keliling," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil Kemendagri, Teguh Setyabudi. 

BACA JUGA:Benarkah Mengkonsumsi Sayur Kangkung Bisa Bikin Ngantuk? Ini Faktanya

Tentunya masyarakat yang datang langsung bisa menerima berbagai macam pelayanan yang tersedia. Kegiatan seperti ini kedepannya akan menjadi cikal bakal pelayanan mall publik, yang rencananya akan dibangun oleh PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam SH. 

"Jika sudah dibangun (pelayanan mall publik), kegiatan ini harus terus dilaksanakan. Terutama atensi bagi daerah yang infrastruktur kurang bagus, jauh, "bebernya.

Apalagi antusias masyarakat menurut Teguh sangat tinggi sekali, terbukti dengan kehadiran masyarakat.

Sementara itu Pj Bupati Banyuasin H Syopiar Rustam SH mengatakan pelayanan ini akan dilakukan secara rutin.

BACA JUGA:Dikeroyok dan Diancam Senjata Api Saat Mencari Ikan di Selokan, Warga Jakabaring Lapor Polisi

"Karena mendekatkan kepada masyarakat, serta membuat pelayanan berkualitas bagi masyarakat Banyuasin," ujarnya.

Bahkan Hani mengajak instansi lainnya seperti Polres Banyuasin untuk bergabung dengan mengadakan pelayanan SKCK, SIM dan lainnya.

Ia juga menambahkan kedatangan rombongan Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil Kemendagri ke Banyuasin menjadi semangat bagi Pemkab Banyuasin dalam bekerja.

"Ini memicu semangat kami dalam bekerja, apalagi kita juga dapatkan penghargaan (Dukcapil Prima Award)," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: