150 Siswa Ogan Ilir Disiapkan Lambaikan Bendera Merah Putih untuk Menyambut Jokowi di Tol Indralaya-Prabumulih

150 Siswa Ogan Ilir Disiapkan Lambaikan Bendera Merah Putih untuk Menyambut Jokowi di Tol Indralaya-Prabumulih

Siswa siswi SMPN 1 Indralaya tampak memeriahkan kehadiran Presiden Jokowi di Ogan Ilir. Mereka tergabung dalam 150 siswa Ogan Ilir yang bertugas mengibarkan bendera saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Tol Indralaya-Prabumulih, Kamis, 26 Oktober 2--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 150 siswa di Kabupaten Ogan Ilir, bertugas untuk menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang akan berkunjung ke Ogan Ilir hari ini, Kamis, 26 Oktober 2023.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi, ke-150 siswa yang bertugas untuk menyambut Presiden Jokowi ini terdiri dari berbagai sekolah yang ada di Indralaya. 

"Yakni, 50 siswa dari SDN 5 Indralaya, 50 siswa dari SDN 11 Indralaya, dan 50 siswa dari SMPN 1 Indralaya," ungkapnya kepada SUMEKS.CO.

Sebelumnya, kata Sayadi, pada saat pelaksanaan rapat koordinasi dengan Tim Paspampres menjelang kedatangan Jokowi ke Kabupaten Ogan Ilir, pihaknya memang diminta untuk melibatkan pelajar. 

BACA JUGA:Tahun Merek 2023, Kanwil Kemenkumham Sumsel Terima Penghargaan Inovasi Layanan Kekayaan Intelektual 2023

"Alhamdulillah, kami Disdikbud Ogan Ilir diminta oleh Tim Paspampres untuk menyambut kehadiran Pak jokowi dengan melibatkn siswa sebanyak 150 orang," sebutnya. 

Dengan dilibatkannya anak-anak di Ogan Ilir untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi yang berkunjung ke Ogan Ilir ini, Sayadi berharap, ini akan menjadi momen yang berharga bagi anak-anak. 

"Semoga dengan momen ini anak-anak akan lebih bersemangat lagi dalam belajar. Terlebih ini akan menjadi momen mereka bertemu langsung bapak presiden," katanya lagi. 

Adapun tugas ke-150 siswa Ogan Ilir ini, lanjut Sayadi, akan melambaikan bendera merah putih ketika Presiden Jokowi melintas menuju lokasi peresmian Tol Indralaya-Prabumulih.

BACA JUGA:Muncul Akun Minta Sumbangan Abuy Zyad, Netizen Langsung Tag Akun Asli Warga Palestina Lama Tinggal di Lampung

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi akan melakukan peresmian Tol Indralaya-Prabumulih yang dipusatkan di tugu KM 18 Tol Indralaya-Prabumulih wilayah Ogan Ilir sekitar pukul 10.00 WIB. 

Berdasarkan informasi yang diterima SUMEKS.CO, Presiden Jokowi terpaksa membatalkan agenda lainnya yang sebelumnya terjadwal di Kabupaten Ogan Ilir, tanpa alasan yang jelas. 

Sebagaimana diketahui, awalnya Jokowi dijadwalkan mengunjungi Pasar Indralaya untuk membagikan modal kerja dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat. 

Setelah melakukan kegiatan di Pasar Indralaya, Presiden Jokowi dijadwalkan melanjutkan kegiatan dengan makan siang bersama di Rumah Makan PAS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: