Bupati Muara Enim Terima Penghargaan Proklim 2023 dari KLHK RI

Bupati Muara Enim Terima Penghargaan Proklim 2023 dari KLHK RI

Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA menerima penghargaan piagam apresiasi pembinaan Program Kampung Iklim (ProKlim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.--

SUMEKS.CO - Atas inisiatif, dedikasi dan komitmen dalam mendukung dan melaksanakan penguatan kegiatan adaptasi serta mitigasi perubahan iklim di Bumi Serasan Sekundang.

Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA, menerima penghargaan piagam apresiasi pembinaan Program Kampung Iklim (ProKlim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar di Gedung Mangala Wanabakti KLHK RI, Jakarta, Selasa 24 Oktober 2023.

Selain memberikan penghargaan piagam apresiasi pembinaan Proklim kepada Pj Bupati Muara Enim, KLHK RI juga memberikan sertifikat Proklim utama kepada dua desa di Kabupaten Muara Enim yang dinilai berpartisipasi aktif melaksanakan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yakni Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Niru dan Desa Muara Gula Baru, Kecamatan Ujan Mas. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Karhutla Mulai Berkurang, Kabut Asap Masih Menyelimuti di Kabupaten OKI

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali didampingi Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Amrullah Jamaludin SE, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim H Alfarizal SH MH serta Camat Rambang Niru dan Camat Ujan Mas, mengatakan bahwa pihaknya sangat mensyukuri atas capaian tersebut dan mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung dalam pelaksanaan proklim serta upaya pengendalian perubahan iklim di Bumi Serasan Sekundang.

Untuk itu dirinya berharap agar penghargaan terus dipertahankan sehingga dapat terus mendorong masyarakat di Kabupaten Muara Enim dalam meningkatkan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim. 

Selain itu, Pj Bupati Muara Enim juga mengapresiasi Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Niru dan Desa Muara Gula Baru, Kecamatan Ujan Mas yang berhasil meraih sertifikat proklim utama bersama 55 desa di seluruh Indonesia.

Ini membuktikan  keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim sangat layak diapresiasi. 

BACA JUGA:Berkas Tersangka Korupsi KONI Sumsel Segera Rampung, Kasi Penkum Kejati: Tunggu Saja Tanggal Mainnya!

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh desa-desa lainnya di Kabupaten Muara Enim utnuk meniru capaian prestasi tersebut dan menginstruksikan DLH Kabupaten Muara Enim memetakan desa-desa yang mempunyai potensi untuk diusulkan meraih penghargaan Proklim ditahun mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: