Sambut Kedatangan RI 1, Penjagaan SMKN 2 Prabumulih Diperketat

Sambut Kedatangan RI 1, Penjagaan SMKN 2 Prabumulih Diperketat

Di halaman SMK terlihat ratusan pelajar berdiri berjeje dalam halaman sekolah sedang latihan dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Pertama dalam sejarah, Presiden Republik Indonesia atau RI 1 dijadwalkan akan datang ke Bumi Seinggok Sepemunyian PRABUMULIH pada Kamis (26/10) ini. 

Beberapa titik pun direncanakan akan dikunjungi politisi PDI Perjuangan itu.

Mulai dari Tol Indralaya - Prabumulih, SMKN 2 Prabumulih dan juga direncanakan akan meresmikan jembatan Fly Over Patih Galung. Sejumlah persiapan pun mulai dilakukan oleh semua pihak.

Tak ketinggalan, SMKN 2 Prabumulih yang berjarak sekira 2 Kilometer dari pintu tol. Di halaman SMK terlihat ratusan pelajar berdiri berjejer di pinggir jalan halaman sekolah, Selasa (24/10).

BACA JUGA:Selain ke Ogan Ilir, Kedatangan Presiden Siap Disambut di Prabumulih, Bakal Kunjungi Sekolah hingga Pasar

Mengenakan seragam olahraga berwarna biru dan memegang bendera, mereka memanggil-manggil nama Presiden Jokowi. 

"Jadi anak anak ini sedang latihan dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Jokowi yang katanya akan mengunjungi sekolah kami," ujar Kepala SMKN 2, Salijon SPd MSi melalui Wakil Kepala Kesiswaan, Harmison P SPd Ekop MM.

Menurutnya, di hari Kamis nanti pihaknya akan mengerahkan seluruh siswa yang jumlahnya lebih kurang 1.072 siswa. 

Nantinya, 5 kelas akan dikerahkan untuk penyambutan dan sisanya akan ada di ruang laboratorium dan ada pula yang di dalam kelas. 

BACA JUGA:CATAT! Mulai Malam Ini, Tol Indralaya-Prabumulih Ditutup Sementara Hingga Diresmikan Jokowi

"Karena kita belum tahu lokasi atau dimana titik nya yang akan dikunjungi Presiden. Yang jelas kami siapkan di lapangan, laboratorium dan kelas," terangnya mengaku sejauh ini sudah banyak pihak yang datang untuk berkoordinasi mulai dari Paspampers, TNI, Polri dan Pemerintah Kota.

Dalam kesempatan itu, pria hitam manis itu mengaku bakal mengusulkan sejumlah pembangunan di sekolahnya mulai dari pembangunan ruang belajar, alat praktik dan jalan di lingkungan sekolah. 

"Karena kita masih ada siswa yang belajar di kelas laboratorium," sebutnya mengaku ada delapan kelas yang belajar di ruang Lab masing-masing lab Tata Boga, Tata Busana, ATPH Pertanian, TKJ (Teknik Komputer Jaringan), Multimedia, Akuntansi, Otomotif dan Teknik Perkantoran.

Lalu, bagaimana dengan pengamanan di sekolah? Pihaknya mengaku SMKN 2 Prabumulih mulai Rabu (24/10) akan dijaga ketat oleh tim pengamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: