Segudang Manfaat Tanaman Hias Lidah Mertua, Polusi Udara Karhutla Minggat

Segudang Manfaat Tanaman Hias Lidah Mertua, Polusi Udara Karhutla Minggat

Manfaat tanaman hias Lidah Mertua. --

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Merambat yang Cocok Diletakkan Dalam Rumah

Ratusan polutan tersebut, biasanya terjadi pada beberapa daerah yang memiliki lalu lintas padat serta ruangan yang penuh dengan asap rokok.

Dengan sejumlah kelebihan yang dimilik tersebut, maka tidak berlebihan jika tanaman hias Lidah mertua merupakan solusi terbaik mengatasi polusi udara dirumah.

Selain memiliki segudang manfaat, ternyata menanam lidah buaya tidak sesulit yang kita bayangkan.

Penasaran bagaiman cara menanam lidah buaya dengan benar, ikuti langkah-langkah berikut ini:

BACA JUGA:4 Tips Merawat Tanaman Hias Indoor Agar Tumbuh Subur

Pertama, pilih pot yang ukurannya lebih besar dari akar lidah mertua. Pastikan pot memiliki lubang drainase di bagian bawah untuk mencegah genangan air.

Kedua, potong daun menjadi beberapa bagian kecil berukuran minimal 10 cm. Kemudian, tancapkan bagian daun tersebut ke dalam pot yang berisi tanah yang subur.

Ketiga, siram tanaman hingga air mengalir ke dalam pot, Lidah mertua tidak perlu disiram terlalu sering karena daun bisa membusuk, cukup siram 2-3 minggu sekali.

Keempat, simpan pot pada tempat yang teduh dan tidak terpapar sinar matahari secara langsung.

BACA JUGA:Mengenal 5 Jenis Tanaman Hias dari Keluarga Talas Nan Cantik Menawan

Selain dengan cara konvensional, ternyata cara menanam lidah mertua juga bisa dilakukan dengan cara stek agar bisa memperbanyak tanaman ini, berikut caranya:

Ambil gunting kebun dan sterilkan dengan alkohol lalu potong daun lidah buaya serendah mungkin dan biarkan bekas potongan mengering selama beberapa hari.

Setelah proses diatas selesai, kemudian sediakan media air didalam wadah kemudian masukkan potongan lidah mertua kedalam wadah tersebut.

Lalu, letakkan potongan lidah mertua yang telah direndam air dekat dengan jendela yang paling terang atau bisa juga dibawah sinar lampu, dan diamkan beberapa hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: