Masjid Jami' Assalam Makrayu Gelar Maulid Nabi, Diikuti Ratusan Jemaah

 Masjid Jami' Assalam Makrayu Gelar Maulid Nabi, Diikuti Ratusan Jemaah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami' Assalam Jl Makrayu, Kelurahan Tiga Puluh Ilir, Kecamatan Ilir Barat II pada Sabtu, 21 Oktober 2023 malam. -Naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Masjid Jami' Assalam berlokasi Jl Makrayu, Kelurahan Tiga Puluh Ilir, Kecamatan Ilir Barat II menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu, 21 Oktober 2023 malam. 

Maulid tahun ini bertema "Mati Kita Teladani Akhlaq dan Perjuangan Rasulullah SAW Sebagai Manusia yang Paling Sempurna" dan dipimpin oleh penceramah Ustadz KH Abdul Majid Dahlan.

Ratusan jemaah dan warga turut hadir pada Maulid Nabi Muhammad SAW  tersebut. 

Turut hadir Lurah 30 ilir Safran, SH, Prof Dr Taufik Toha, Brigjen Pol Purn H Zulkarnain, Serda Adi perwakilan Koramil 418-01 Makrayu, Penceramah Ustaz KH Abdul Majid Dahlan, Qori, ananda Muhammad Farhan Saifullah.

BACA JUGA:Metode Bait Qur'any Digelar di Palembang, Dihadiri Ibadurrahman Habib El hakiem

Perayaan Maulid Nabi adalah momen penting bagi umat Islam di Palembang dan dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat, ibu-ibu dan jamaah yang tinggal di sekitar masjid.

Masyarakat menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tentuny bertujuan untuk meningkatkan cinta dan pemahaman terhadap akhlak Nabi Muhammad SAW.

Humas Masjid Jami' Assalam, Muhammad Aldy menjelaskan bahwa acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diharapkan dapat memperkuat rasa cinta dan penghargaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Pemkot Palembang dan Pemprov Sumsel akan Relokasi PKL Depan Pasar Lemabang, Ratu Dewa Tawarkan Solusi Ini

"Tepatnya acara di Masjid Jami' Assalam ini sangat diluar dugaan kita sebagai jamaah karena banyak sekali orang yang datang baik dari ibu-ibu maupun jamaah yang ada di sekitar masjid, dengan begitu mencintai Rasulullah dengan hadirnya Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga dengan acara ini tetap mencintai Nabi Muhammad SAW sampai kapan pun", jelasnya. 

Ketua Masjid Jami' Assalam, Chaerul Saleh, menekankan tujuan peringatan Maulid Nabi ini adalah memberikan teladan dari Nabi kepada jama'ah masjid.

"Tentunya agar meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: