350 Personel Tambahan dari Kodam II Sriwijaya Disebar di Titik Karhutla Kabupaten OKI

350 Personel Tambahan dari Kodam II Sriwijaya Disebar di Titik Karhutla Kabupaten OKI

Pj Gubernur, Agus Fatoni, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, Kapoksahli Pangdam, Brigjen TNI Norman Saito dan forkopimda mengecek pasukan dan peralatan yang ditugaskan dalam karhutla di Kabupaten OKI. Foto: Niskiah/sumeks.co--

Lalu, disampaikan Pangdam, dalam penanganan karhutla untuk sumber air sudah ditentukan titik-titiknya, kemudian diambil dengan truk-truk yang dibawa dengan tendon-tendon dan didistribusikan ke titik-titik karhutla dengan menggunakan motor. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Hujan Basahi Kabupaten OKI, Semoga Karhutla Padam

Masih kata Pangdam, dalam waktu dekat ini penanganan karhutla mendapatkan bantuan tambahan 3 unit pesawat dari Lanud SMH Palembang untuk melakukan hujan buatan. 

"Kita sosialisasikan kepada masyarakat jangan membakar lahan dengan membakar. Dan berpesan kepada pasukan yang bertugas ini agar laksanakan tugas dengan baik dan tetap faktor keselamatan dan kesehatan harus dijaga," ucapanya. 

Dia menambahkan, dalam penanganan karhutla ini satuan kepolisian dalam hal ini Polda Sumsel telah mengerahkan pasukannya yakni Brimob yang bertugas di Kabupaten OKI dan Kabupaten lainnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: