Merasa Terbebani Target Pelunasan PBB, Puluhan Kades di Ogan Ilir Datangi Kantor Bapenda

Merasa Terbebani Target Pelunasan PBB, Puluhan Kades di Ogan Ilir Datangi Kantor Bapenda

Puluhan Kades di Ogan Ilir saat menyampaikan aspirasi terkait target pelunasan PBB ke Kantor Bapenda Kabupaten Ogan Ilir, Senin, 9 Oktober 2023.--

BACA JUGA:3 Shio Ini Sebentar Lagi Meraup Rezeki Tak Terduga, Hidupnya Berubah Drastis

Menurut Merry, pada pencairan tahap pertama sebenarnya sudah menemui kendala. Akan tetapi, pihaknya berusaha untuk memaklumi, karena pada bulan April akan menghadapi Lebaran Idul Fitri. 

"Dan target ini, lalu kita bebankan kepada mereka untuk pencairan tahap kedua. Para Kades ini setuju akan hal itu, ada berita acaranya di Dinas PMD," terangnya. 

Dan ternyata, pada saat pencairan ADD tahap kedua, para Kades-Kades ini kembali meminta keringanan kepada Bapenda. Untuk diketahui, kata Merry, piutang PBB ini setiap tahun selalu bertambah. 

"Hal itu dikarenakan datanya tidak valid. Makanya, kami minta kepada Kades untuk memvalidasi desanya sendiri," lanjutnya lagi.

BACA JUGA:Sebelum Dikabarkan Sakit, Menko Luhut Binsar Panjaitan Rayakan Ultah Ke-76 Tahun, Berikut Sepak Terjangnya

Ditambahkan Merry, pihaknya tidak hanya mengurus Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) saja, melainkan 11 sumber pajak lainnya. Sedangkan personel yang dimiliki sangat sedikit.

Untuk diketahui, target penerimaan PBB pada Bapenda Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023 ini sebesar Rp 19 miliar lebih, sedangkan capaian saat ini baru Rp 2.592.000.000.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: