Mantan Atase Hukum KBRI di Malaysia Kini Jabat Kadivyankumham Kemenkumham Babel

Mantan Atase Hukum KBRI di Malaysia Kini Jabat Kadivyankumham Kemenkumham Babel

Fajar Sulaeman Taman--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Fajar Sulaeman Taman kini diberi amanah menjadi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankumham) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung.

Fajar menggantikan Eva Gantini yang beralih tugas sebagai Kadivyankumham Kemenkumham Kalimantan Barat.

Berbagai jabatan pernah diemban Fajar, diantaranya menjadi Atase Hukum Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur Malaysia pada April 2014 hingga Mei 2018.

Fajar mengawali jabatannya sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Sekretaris Jenderal pada Februari 2012. Lalu Februari 2013, beralih menjadi Kepala Seksi Kerja Sama Multilateral Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI). Kemudian menjadi Kepala Subbagian Tata Usaha Pimpinan dan Protokol DJKI pada Januari 2014. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Beri Bonus Atlet Taekwondo yang Berhasil Harumkan Nama Palembang

Pada Mei 2018, Fajar berpindah menjadi Kepala Subdirektorat Indikasi Geografis DJKI, lalu berlanjut menjadi Kepala Bagian Tata Usaha dan Humas DJKI pada Maret hingga Agustus 2020.

Fajar juga pernah menduduki posisi sebagai Kepala Subdirektorat Kerja Sama Luar Negeri DJKI pada Agustus 2020, kemudian menjadi Pranata Hubungan Masyarakat Madya pada Januari 2022.

Setahun kemudian, Fajar diberikan kepercayaan menjadi Kepala Bidang Hukum Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah hingga Oktober 2023.

Fajar berharap bisa melanjutkan capaian yang saat ini telah diraih Divisi Pelayanan Hukum dan HAM serta membawanya menjadi lebih baik dan berprestasi lagi.

BACA JUGA:7 Kepala Desa Terpilih Dilantik, Bupati Enos: Utamakan Pelayanan Kepada Masyarakat

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto berpesan agar Fajar dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, serta dapat melahirkan inovasi dan gagasan baru untuk peningkatan kinerja organisasi. 

“Semoga dengan pengalaman penugasan di luar negeri, pak Fajar dapat meningkatkan kinerja Divisi Pelayanan Hukum dan HAM,” harap Harun.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: