Ratu Dewa Beri Bonus Atlet Taekwondo yang Berhasil Harumkan Nama Palembang

Ratu Dewa Beri Bonus Atlet Taekwondo yang Berhasil Harumkan Nama Palembang

Pj Wali Kota Palembang saat penyerahan bonus kepada atlet Taekwondo Proprov Sumsel, Minggu, 8 Oktober 2023.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa memberikan bonus kepada atlet Taekwondo yang telah berhasil mengharumkan nama Kota Palembang.

Puluhan atlet ini telah mengharumkan nama Kota Palembang di Peken Olah Raga tingkat Provinsi (Porprov) di Lahat 2023 pekan lalu.

Orang nomor satu di Palembang itu langsung membayar lunas atas prestasi yang telah diberikan kepada Kota Palembang. 

Ratu Dewa menjelaskan, penghargaan yang diterima berupa uang serta pembinaan, agar bisa dimanfaatkan mengikuti event olahraga nasional nantinya.

BACA JUGA:Muba Raih Juara II Porprov Sumsel XIV di Kabupaten Lahat, Apriyadi: Saya Bangga kepada Kontingen Muba

Tidak hanya itu prestasi yang telah diraih atlet selama ini akan menjadi perhatian Pemkot Palembang melalui ketua pembina dari masing-masing OPD.

"Kami akan memperjuangkan dan tidak melupakan mereka, karena mereka adalah atlet yang berprestasi. Untuk memenangkan sebuah kompetisi demi mengharumkan nama kota Palembang mereka telah berhasil atas kerja keras dan latihannya,” kata Ratu Dewa.

Ratu Dewa menuturkan, guna mengasah kembali keahlian atlet dalam bela diri, tentunya perlu pembinaan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga secara rutin. 

"Alhamdulilah sebagai juara umum mereka telah membawa  7 mendali emas, 2 perunggu dan 5 perak. Mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi mendali yang kita dapatkan," tuturnya. 

BACA JUGA:Luar Biasa, 2 Mahasiswa UBD Palembang Berhasil Sabet Juara di Porprov Sumsel 2023

Sementara, Ketua Pembina Taekwondo Kota Palembang Ahmad Bastari menambahkan jika ditahun lalu di Oku Timur dan 2023 di Lahat, Palembang mendapatkan terus prestasi. 

Sebagai wadah pembinaan para atlet, Dinas PUPR memberikan tempat setiap minggunya kepada mereka untuk latihan. 

"Sebentar lagi akan ada pergantian kepengurusan baru untuk ketua pembinannya agar ditahun mendatang semua atlet Taekwondo ini lebih diperhatikan lagi agar lebih maju lagi, tentunya yang lebih berprestasi lagi akan mendapatkan nilai lebih seperti yang disampaikan Pak Pj Wali Kota," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: