LUAR BIASA! Universitas Bina Darma Palembang Masuk Top 5 Kompetisi Inovasi Kota Palembang tahun 2023

LUAR BIASA! Universitas Bina Darma Palembang Masuk Top 5 Kompetisi Inovasi Kota Palembang tahun 2023

Inovator Center Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, berhasil membawa dua Tim masuk Top 5 Kompetisi Inovasi Kota Palembang tahun 2023 Kategori Masyarakat. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Inovator Center Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, berhasil membawa dua Tim masuk Top 5 Kompetisi Inovasi Kota Palembang tahun 2023 Kategori Masyarakat. 

UBD Palembang kembali berhasil mencetak presrasi usai masuk ke Top 5 Kompetisi Inovasi Kota Palembang tahun 2023 Kategori Masyarakat, yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Palembang.

“Adapun 2 Tim Inovator Center yang lolos Top 5 Inovasi Kota Palembang adalah SIDESPIN dan Sansfill Wibank dan melakukan Paparan Inovasinya di Ruang Rapat Bappeda Litbang Kota Palembang pada 5 Oktober 2023,” jelas Rahmat Novrianda Dasmen, ST MKom, Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma Palembang.

Dijelaskanya, Tim SIDESPIN beranggotakan Fauzan Azhiman, Muhammad Raihan, Dinda Lusita Fristiani Anissa, dan Rasmila, M.Kom. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Beri Bonus Atlet Taekwondo yang Berhasil Harumkan Nama Palembang

Kemudian, Tim Sansfill Wibank beranggotakan M. Khairul Hadi, Nely Apriyanti, Apriyani Abdul, dan Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom.

“SIDESPIN (Sistem Desa Pintar) mengangkat inovasi yang bertujuan untuk High Quality Human Resource dengan Program Pemberdayaan bagi Masyarakat di Desa,” jelas Fauzan Azhiman, CEO SIDESPIN.

Diketahui, Universitas Bina Darma untuk pertama kalinya mengikuti Kompetisi Inovasi Kota Palembang ini.

Kategori Masyarakat di Kompetisi ini, diperuntukan peserta umum yang berada di Kota Palembang serta memiliki karya inovasi.

BACA JUGA: Mobil Pilihan Keluarga Indonesia! Toyota Veloz Tawarkan Fitur Canggih dan Harga Murah

“Sansfill Wibank mengangkat inovasi tentang Pengembangan Powerbank CASBARKUY!," bebernya.

M Khairul Hadi selaku Pengembang Inovasi Sansfill Wibank mengungkapkan, Inovasi ini menggunakan Teknologi Wireless dalam pengisian daya serta memanfaatkan komponen bekas untuk mengurangi peningkatan limbah elektroni.

Tahapan selanjutnya setelah Paparan Top 5 Nominator Kompetisi Inovasi Kota Palembang yakni, Fact Finding untuk melihat secara langsung inovasi yang telah dikembangkan Tim Inovator Center di Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: