Muka Berjerawat? Jangan Dipencet, Ini 9 Resep Tradisional Pembasmi Jerawat, Muka Kembali Kinclong Berseri

Muka Berjerawat? Jangan Dipencet, Ini 9 Resep Tradisional Pembasmi Jerawat, Muka Kembali Kinclong Berseri

Jerawat membuat minder dan hilang kepercayaan diri--

SUMEKS.CO – Muka berjerawat? Malu dan bikin minder. Jerawat adalah masalah kulit yang umum terjadi, utamanya pada remaja. Ini disebabkan factor penyumbatan pori-pori oleh minyak dan kotoran yang memicu peradangan. 

Solusinya dengan melakukan perawatan kulit, menjaga kebersihan kulit, menghindari pemakaian kosmetik berminyak serta konsultasi ke dokter.

Jika muka berjerawat sangat tidak dianjurkan memencet jerawat dengan tangan. Karena tangan kita tidak bisa dipastikan aman dari bakteri dan kotoran. Kalau ini dilakukan bisa-bisa muka semakin parah karena inpeksi pada jerawat. 


jerawat merusak penampilan--

Sebenanrya, negeri kita kaya akan bahan obat-obatan. tapi seringkali tidak tahu bahwa bahan-bahan yang sehari-hari kita gunakan ternyata ampuh menyembuhkan jerawat.

Berikut 10 resep tradisional untuk mengobati gangguan jerawat: BACA JUGA: Cara Menghilangkan Jerawat yang Membandel, Begini Menurut dr Sungadi Santoso

1. Lidah Buaya 

Tanaman yang sering dijadikan sebagai tanaman hias ini kaya akan kandungan polifenol. Zat ini berperan aktif sebagai pembasmi jerawat pada kulit. Bahan alami yang satu ini mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh. Caranya sangat mudah, cukup memakai masker dari gel lidah buaya. Selanjutnya diamkan selama 30 menit lalu, bilas dengan air bersih. Perlahan jerawat dan noda hitam bekas jerawat hilang 

2. Putih Telur 

Putih telur kaya akan enzim lysozyme. Enzyme ini ampuh digunakan untuk menghilangkan jerawat. Cara dengan memisahkan putih telur dari kuningnya dan dicampur dengan air perasan lemon. Oleskan pada wajah seperti masker, kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah kering bilas dengan air bersih.

3. Mentimun 

Timun mengandung antioksidan tinggi, vitamin, asam amino. Kandungan-kandungan ini dapat digunakan sebagai penghilang jerawat secara alami. Oleskan masker mentimun pada wajah selama 15 menit. Bilas dengan air bersih.

4. Bawang Putih 

Tak cuma dipercaya sebagai obat stamina pria, ternyata  bawang putih mengandung zat sulfur yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat secara cepat. Caranya sangat mudah, potong bawang putih menjadi bagian-bagian kecil, kemudian tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: