Mengenal Manfaat Koyo untuk Meredakan Nyeri: Pilihan Ampuh dan Praktis, Wajib Coba!

Mengenal Manfaat Koyo untuk Meredakan Nyeri: Pilihan Ampuh dan Praktis, Wajib Coba!

ada beberapa mengenal manfaat koyo untuk meredakan nyeri pada otot pilihan ampuh dan praktis. --

SUMEKS.CO - Koyo atau yang dalam istilah medis disebut transdermal patch ialah metode pemberian obat dengan mengantarkan bahan aktif melalui permukaan kulit.

Meskipun sering digunakan untuk meredakan nyeri, banyak orang mungkin belum sepenuhnya memahami manfaat dan cara kerja koyo. 

Ketika nyeri dan pegal menyerang, tak jarang banyak orang memilih menempelkan koyo pada tubuhnya. koyo dirancang untuk melepaskan sejumlah kecil obat ke dalam aliran darah dalam waktu yang lama. 

Kandungan obat dari koyo terserap melalui lapisan luar kulit, lalu masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam dengan sensasi hangat, panas, atau dingin yang bisa mengalihkan perhatian dari rasa sakit. 

BACA JUGA:5 Buah yang Bisa Sembuhkan Sakit Gigi, Sekali Konsumsi Nyeri Hilang Tak Kembali

BACA JUGA:5 Makanan Ini Sebaiknya Dijauhi Jika Anda Sering Nyeri Lutut

Koyo atau patch transdermal adalah jenis obat luar yang dapat ditempel pada kulit untuk menghilangkan pegal atau nyeri otot pada tubuh. Kandungan dalam koyo, seperti menthol, glycol salicylate, dan biofreeze, telah terbukti efektif meredakan gejala nyeri otot.

Cara Kerja Koyo:

Koyo dirancang agar kandungannya dapat meresap melalui permukaan kulit. Setelah ditempel, kandungan obat dalam koyo diserap melalui pembuluh darah dan menyebar melalui peredaran darah.

Kandungan capsaicin dalam koyo berinteraksi dengan sensor neuron untuk memunculkan rasa hangat pada tubuh, mengurangi sinyal rasa sakit pada otak.

Penggunaan Koyo yang Benar:

Cuci tangan sebelum menempelkan koyo pada kulit yang mengalami nyeri otot. Pastikan permukaan kulit bersih dan kering sebelum menempelkan koyo.

BACA JUGA:Wajib Ketahui 8 Kebiasaan Bikin Tubuh Mudah Lelah dan Capek, Nomor 4 Sering Tidak Disadari

BACA JUGA:Wajib Waspada! Kenali Ciri-Ciri Seseorang yang Mengalami Kelelahan Mental Serta Cara Untuk Mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: