Muka Berjerawat? Jangan Dipencet, Ini 9 Resep Tradisional Pembasmi Jerawat, Muka Kembali Kinclong Berseri

Muka Berjerawat? Jangan Dipencet, Ini 9 Resep Tradisional Pembasmi Jerawat, Muka Kembali Kinclong Berseri

Jerawat membuat minder dan hilang kepercayaan diri--

BACA JUGA:Obati Jerawat Anda dengan Empat Bahan Alami ini

5. Lemon 

Lemon mengandung asam askorbat tinggi yang ampuh untuk menghilangkan jerawat membandel. Caranya dengan mengoleskan air perasan lemon pada wajah, diamkan selama 15 menit bilas dengan air bersih 

6. Tomat 

Tomat mengandung vitamin A dan vitamin C yang dapat menghilangkan jerawat secara alami. Caranya dengan mengoleskan tomat yang telah dipotong pada wajah secara merata, lalu diamkan selama 30 menit bilas dengan air bersih.

7. Madu 

Bahan alami yang satu ini ternyata dapat digunakan sebagai penghilang jerawat secara alami. Caranya adalah dengan mengaplikasikan madu pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

8. Alpukat 

Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang mampu mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat. Caranya dengan menghaluskan alpukat, kemudian aplikasikan pada wajah sebagai masker. Kamu dapat mencampurnya dengan madu. Diamkan selama setengah jam dan bilas dengan air bersih setelahnya.

BACA JUGA:Usir Jerawat Anda dengan Bahan Alami Berikut

9. Pepaya 

Pepaya mengandung enzim papain yang mampu mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat. Gunakan pepaya sebagai masker alami wajah, kemudian diamkan lalu bilas dengan air bersih.

Demikianlah resep tradisional mengusir jerawat. Semoga artikel ini bermanfaat

SEMENTARA Jerawat memang membuat  sebagian orang tidak percaya diri. Jerawat timbul karena pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, bakteri sel kulit mati atau kotoran. 

Jerawat merupakan penumpukan bakteri atau jamur yang disebut kandida pada usus dan saluran pencernaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: