Menakjubkan Dibalik Rasanya yang Pahit, Ternyata Bunga Pepaya Punya 5 Manfaat Ini

Menakjubkan Dibalik Rasanya yang Pahit, Ternyata Bunga Pepaya Punya 5 Manfaat Ini

Bunga pepaya yang dapat diolah menjadi masakan dan berkhasiat untuk kesehatan.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Kaya Akan Nutrisi Penting, Ini 5 Manfaat Mengkonsumsi Biji Ketumbar untuk Kesehatan Tubuh

Bahkan cara ini sudah digunakan masyarakat Indonesia dan merupakan cara yang digunakan masyarakat kuno untuk meningkatkan nafsu makan.

Caranya dengan mengkonsumsi bunga pepaya setelah bangun tidur sebelum mengkonsumsi makanan lain untuk meningkatkan nafsu makan dan meski rasanya pahit namun menjadikan bunga pepaya sebagai lauk makan atau masakan akan memuat santapan menjadi lebih nikmat dan punya cita rasa tersendiri.

Selain itu nutrisi yang didapat kemungkinan akan lebih optimal karena mengandung serat yang baik untuk tubuh namun juga tetap diiringi dengan pola hidup yang sehat dan olahraga.

5. Mengatasi gula darah tinggi

BACA JUGA:Minuman Tradisional Turun Temurun, Ini 5 Manfaat serta Waktu yang Tepat Minum Jamu

Manfaat terakhir dari mengkonsumsi bunga pepaya adalah membantu mengontrol gula darah tinggi termasuk untuk penderita diabetes mellitus.

Berbagai penelitian menyebutkan bahwa ekstrak dari bunga pepaya dapat menurunkan kadar dalam gula darah sehingga juga sekaligus bisa memperbaiki fungsi sel-sel pankreas.

Selain itu studi lain menyebutkan dengan mengkonsumsi estrak bunga pepaya maka hasilnya akan menunjukkan kadar gula darah yang menurun.

Hal ini juga didukung dengan jumlah sel pankreas yang lebih banyak dan lebih sehat.

BACA JUGA:5 Tips Menjaga Kesehatan Ditengah Ancaman Polusi Udara agar Tubuh Tetap Fit

Nah itu dia 5 manfaat yang tak diduga dibalik rasa pahit bunga pepaya untuk kesehatan tubuh, namun pastikan untuk mengkonsumsinya dalam jumlah yang wajar dan normal, selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: