Video Ucapan Selebgram Lebih Memilih untuk Membakar Lahan Bikin Gaduh, Penyidik Siber Ungkap Motif Yoan Sandra

Video Ucapan Selebgram Lebih Memilih untuk Membakar Lahan Bikin Gaduh, Penyidik Siber Ungkap Motif Yoan Sandra

Yoan yang didampingi suaminya meninggalkan para awak media dengan menumpang mobil Honda Mobilio warna putih bernomor polisi BG 1201 N. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Yoan Sandra menjalani pemeriksaan klarifikasi kepada tim penyidik Subdit 5 Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel, Senin 2 Oktober 2023 sore hingga malam.

Setelah mendatangi Polda Sumsel, sekitar pukul 18.47 WIB, Yoan salah satu Selebgram di Palembang ini keluar dari ruang penyidik Siber Ditreskrimsus Gedung Subarkah Polda Sumsel melalui pintu belakang arah parkir mobil.

Yoan yang didampingi suaminya meninggalkan para awak media dengan menumpang mobil Honda Mobilio warna putih bernomor polisi BG 1201 N.

Tak banyak yang dilontarkan Yoan saat awak media mendekati dan ingin mengonfirmasi langsung terkait pemeriksaanya yang telah menghebohkan jagad maya.

BACA JUGA:3 Jam Lebih Yoan Sandra Menjalani Pemeriksaan di Ruang Penyidik Siber Polda Sumsel

“Terima Kasih ya,” ujarnya singkat sambil berlalu.

Terkait hasil klarifikasi dari Selebgram Palembang ini, Kasubdit 5 Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Fitriyanti SE menjelaskan selama menjalani pemeriksaan Yoan Sandra sangat kooperatif. 

"Di hadapan penyidik dia menyesal. Karena akibat ucapannya sudah menimbulkan kegaduhan dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi,” beber Fitriyanti.

Motifnya? Dalam pemeriksaan, Yoan mengaku dia merasa kesal karena dengan adanya kabut asap.

BACA JUGA:Didampingi Suami, Yoan Sandra Pembuat Video Ucapan Bakar Lahan Penuhi Panggilan Penyidik Siber Polda Sumsel

Terlebih sekolah yang ada di Palembang kini kembali belajar dengan cara online (daring) mirip masa pandemi Covid-19 lalu. 

"Menganggap kebakaran lahan adalah hal biasa, tapi tidak mengerti betapa bahayanya asap dari sisa hasil kebakaran lahan tersebut,” katanya. 

“Dia curhat melalui video yang di-upload di akun Instagram miliknya yang akhirnya tersebar ke semua media sosial hingga viral," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: