Moto Guzzi V100 Mandello Limited Edition Resmi Hadir di Tanah Air, Diproduksi Hanya 1.913 Unit

Moto Guzzi V100 Mandello Limited Edition Resmi Hadir di Tanah Air, Diproduksi Hanya 1.913 Unit

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale mengadopsi teknologi adaptive aerodinamis. --dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale limited edition resmi hadir di tanah air melalui PT Piaggio Indonesia. Motor ini hanya tersedia sebanyak 1,913 unit di seluruh dunia.

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale pertama kali diperkenalakn di EICMA (sposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori), Milan tahun 2022 lalu.

Corak motor ini terinspirasi dari jet tempur F-35B yang digunakan oleh Angkatan Laut Italia serta mengusung dimensi yang compact sehingga menghasilkan gaya berkendara sporty yang dinamis, seperti roadster terbaik.

Dibuat Terbatas

BACA JUGA:Intip Keungulan Suzuki Grand Vitara dan Toyota Yaris Cross, SUV Hybrid Harga Hanya Rp300 Jutaan

Seperti yang telah disebutkans sebelumnya Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale diproduksi limited edition hanya1.913 unit yang memiliki nomor berbeda.

Hal ini oleh karena sebagai penghormatan dari tahun berdirinya Angkatan Laut Italia. Selain itu, Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale juga memberikan corak khusus yang terinspirasi dari pesawat tempur F-35.

Corak ini diperkaya dengan livery tiga warna pada sisi tangki bahan bakar, memberikan kesamaan pada lambang penerbangan Angkatan Laut Italia, dan logo unit pesawat terbang.

Demi memberikan kenyaman ekstra saat berkendara motor ini dikombinasikan dengan kenyaman dan perlindungkan touring seperti teknologi dan aerodinamika.

BACA JUGA:Intip Keungulan Suzuki Grand Vitara dan Toyota Yaris Cross, SUV Hybrid Harga Hanya Rp300 Jutaan

Sehingga motor ini pun menjadi Moto Guzzi pertama yang memiliki mesin compact block dengan karakteristik teknis yang lebih canggih dan modern.

Mode Berkendara

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale mengadopsi teknologi adaptive aerodinamis. Dengan begitu, posisi deflector di sisi tangki motor berkapasitas 17 L tersebut dapat disesuaikan berdasarkan kecepatan dan mode berkendara.

Adaptive aerodinamis dipadukan pengereman Anti-lock Brake System (ABS) dan six-axis inertial platform yang menjamin stabilitas berkendara dan keamanan.

BACA JUGA:Menawarkan Mesin Hybrid, Honda Jazz 2023 Telah Hadir di Singapura. Indonesia Kapan?

Tidak hanya itu, Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale memberikan 4 mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kondisi lingkungan dan cuaca, seperti sport, road, rain, dan tour.

Keempat mode tersebut bisa disesuikan dengan otomatis menyesuikan kontrol traksi, pemetasan mesin, pengereman, hingga deflektor demi pengalaman berkendara yang lebih optimal.

Mode tour memberikan tenaga motor lebih optimal dalam mencapai jarak yang lebih jauh, untuk mode rain memberikan keaman saat berkendara di cuaca hujan dan menerjang gedangan air.

Sementara mode road menjamin keamanan berkendara di kondisi lingkungan ekstrim yang berfungsi untuk pengalaman road-riding yang lebih nyaman.

BACA JUGA:Suzuki Avenis 125 vs Vario dan Lexi, Unggul Mana? Inilah Perbandingannya

Sedangakan padamode sport berfungsi menjamin pengalaman sports-riding terbaik di berbagai kondisi jalan yang berbeda di tanah air.

Dari keempat mode berkendara yang dihadirkan Moto Guzzi V100 Mandello telah didukung oleh teknologi suspensi Kayaba.

Untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman, motor ini juga dilengkapi dengan pegangan tangan atau heated hand grip yang dapat memanas, disesuikan dengan suhu yang digunakan.

Dengan heated hand grip ini, pengendara juga bisa mengontrol suhu pada jok kendaraan agar memberi kehangatan ketika berkendara di cuaca dingin.

BACA JUGA:Menawarkan Mesin Hybrid, Honda Jazz 2023 Telah Hadir di Singapura. Indonesia Kapan?

Performa

Untuk performa yang dihadirkan Moto Guzzi V100 Mandello menggunakan mesin compact block terbaru. Dengan mesin yang lebih ringan dan kecil menghasilkan tenaga maksimal 115 Hp dan torsi puncak 105 Nm.

Tenaga mesin ini juga memberikan konsumsi bahan bakar sekitar 4,7 Km/liter per 100 kilometer. Motor ini juga memiliki inersia yang rendah dan perpindahan gigi mulus dan fitur quick shift

Moto Guzzi V100 Mandello memiliki ukuran wheelbase 1.475 mm dan sudut headstock 24.7 derajat didukung handlebar aluminium menjamin kekokohan motor saat bermanuver di kondisi jalan yang padat.

BACA JUGA:Suzuki All New Ertiga Hybrid Kini Menjelma Jadi Mobil Impian Para Keluarga Indonesia

Bagian penumpang pada motor ini juga empuk, dilengkapi case fastening system sehingga membuat motor dapat membawa beban lebih banyak tanpa harus mengurangi tampilannya.

Selain itu, layar interaktif ini diperkenalkan Moto Guzzi V100 Mandello agar pengendara bisa mengakses langsung sistem pemantauan tekanan ban (TPMS).

Bahkan meminimalisir masalah ban selama berkendara, sehingga meningkatkan pengalaman berkendara yang lebih aman bagi pengguna.

BACA JUGA:Transformasi Honda Supra X 125 dari Motor Bebek Jadi Motor Matic, Berikut Spesifikasinya

Itulah, review dari Moto Guzzi V100 Mandello motor limited edition yang hanya diproduksi 1.913 unit saat ini motor ini telah hadir di tanah air. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: