Kulit Kering? 10 Nutrisi yang Mendukung Perawatan Kulit, Yuk Dicoba!

Kulit Kering? 10 Nutrisi yang Mendukung Perawatan Kulit, Yuk Dicoba!

Ilustrasi--

BACA JUGA:Ternyata Pemuda Tulung Selapan OKI Ini Baru Dapat 1 Korban Setelah 2 Tahun Belajar di Komunitas ‘Bandit Siber’

Nutrisi yang tepat dapat membantu memelihara kelembapan kulit, mempromosikan pertumbuhan sel kulit yang sehat, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan faktor-faktor lingkungan lainnya. 

Berikut beberapa makanan yang baik dikonsumsi dirangkum SUMEKS.CO, untuk mengatasi kulit kering yang bisa dicoba. 

1. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat, salah satunya adalah asam oleat. Asam oleat merupakan asam lemak yang dapat membantu mempertahankan kelembapan dan kekenyalan kulit, sehingga baik untuk mengatasi kulit kering.

Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin E yang merupakan antioksidan penting untuk melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat paparan radikal bebas. 

BACA JUGA:Aksi Penipuan File APK Undangan Tilang Bobol Rekening Kamu Gampang Dicegah, Simak! Ini Tips dari ‘Ogitu Doang’

Jadi dapat mengonsumsi alpukat dengan dibuat jus tanpa gula ataupun avocado toast. Buah ini juga mudah didapatkan. 

2. Jeruk

Buah jeruk juga sangat mudah ditemukan dan tidak ada musim. Dimana kandungan vitamin C dalam buah jeruk tergolong tinggi, sehingga dapat menjadi salah satu makanan untuk mengatasi kulit kering. 

Vitamin C nya sangat dibutuhkan oleh kulit untuk mencegah dehidrasi dan meningkatkan produksi kolagen. Jelas ini wajib dicoba ya. 

3. Ikan berlemak

Kebanyakan orang tidak mengetahui kalau ikan berlemak bisa juga mengatasi kulit kering. 

Yakni ikan berlemak, seperti sarden dan salmon, kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Dimana asam lemak omega-3 diperlukan untuk membuat kulit tetap tebal, lembap, dan kenyal, sehingga jika kekurangan nutrisi yang satu ini dapat menyebabkan kulit kering.

BACA JUGA:New Honda ADV160 Cocok Buat Petualang Sejati, Nyaman Banget untuk Perjalanan Jauh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: