New Honda ADV160 Cocok Buat Petualang Sejati, Nyaman Banget untuk Perjalanan Jauh

New Honda ADV160 Cocok Buat Petualang Sejati, Nyaman Banget untuk Perjalanan Jauh

Tampilan motor Honda ADV terbaru yang semakin garang dan kokoh.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan skutik penjelajah terbaru New Honda ADV160. Motor skutik ini menjadi pilihan yang menarik untuk berpetualang.

Desain yang gagah dipadukan ground clearance tinggi, hingga fitur hightech seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC), serta identitasnya yang tangguh .

New Honda ADV160 menjawab kebutuhan masyarakat yang suka bereksplorasi melintasi berbagai medan jalanan.

Untuk menjadi motor skutik penjelalah tentu tenaga yang dihadrikan harus luar biasa, seperti konfigurasi mesin yang ditawarkan oleh New Honda ADV160 hingga 160 cc.

BACA JUGA:Skutik Bongsor Honda PCX 160 Hadrikan Berbagai Keunggulan? Cek Selengkapnya Disini

Dengan tenaga mesin 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus) yang memberikan performa responsif dalam berkendara serta mengeksplorasi pengalaman baru.

Selain itu, skutik ini hadirkan fitur berteknologi tinggi yang disematkan dengan memberikan kenyaman saat berkendara. .

Performa dan fitur-fitur unggulan pada skutik ini mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah jarak jauh dan memberikan kekuatan melaju untuk mengeksplorasi berbagai kondisi jalan.

Secara bentuk, Honda ADV160 ini memang diperuntuhkan untuk menghadapi medan jalanan di Indonesia yang beragam, dan disesuikan dengan pengendara yang gemar menjelajah.

BACA JUGA:Ganas! Mesin eSP+ New Honda PCX 180 CC Bikin Cenat-cenut Rival Sekelasnya

New Honda ADV160 juga memberikan desain urban explorer yang tampak gagah dan tangguh. Terlihat dari bodi samping belakang dan bodi depan menawarkan kesan maskulin.

Selain itu, kesan maskulin juga nampak dari desain lampu dipertahankan dengan LED dan daytime running lights (DRL) yang modern.

Pada bagian belakang, skutik ini dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED, dipadukan dengan sepatbor yang memiliki desain layaknya motor besar (moge).

Tidak hanya itu, hadirnya Two step adjustabe windshield memberikan aerodinamika semakin baik saat berkendara.

BACA JUGA:Senggol Honda PCX dan Yamaha Nmax - TMAX DX, BWM Luncurkan Skutik C400GT 350 CC

Windscreen yang digunakan juga tinggi 75 mm, perubahan bentuk bodi samping menambah luas volume bagasi.

Model ini memiliki ruang penyimpanan sebesar 30 liter (naik 2 liter) yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang.

Tinggi jok New Honda ADV160  780 mm, atau dipadukan dengan ground clearance yang cukup tinggi, yakni 165 mm.  Kombinasi ini menawarkan kenyamanan pengendara ketika menjelajah berbagai kondisi medan jalan.

Desain suspensi depan menggunakan wavy disc brake sebesar 240 mm dan roda sebesar 220 mm memberikan kestabilan saat melakukan pengereman serta tampil semakin sporty.

BACA JUGA:Intip Keunggulan, Suzuki New Address 125 Pesaing Berat Honda Scoopy

Untuk bagian belakang, dibekali twin subtank rear suspension berfungsi menawarkan kenyamanan dan kestabilan yang optimal ketika menikung.

Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 pada 130/70 – 13 dibagian depan dan belakang semakin memberikan kesan gagah.

Beralih ke mesin, New Honda ADV160 disokong konfigurasi dapur pacu 160 cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Mesin tersebut dapat memberikan gaya berkendara dengan tenaga yang lebih, hingga 11,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm pada c6.500 rpm.

BACA JUGA:Suzuki akan Luncurkan Skydrive 115, Bakal Jadi Saingan Honda BeAT?

Nah, karena menggunakan mesin berteknologi eSP+ dan sistem pembakaran injeksi PGM-FI efisinesin bahan bakar yang dihasilkan super irit hingga 45 km per liter.

Teknologi irit bahan bakar yang ditawarkan membuat New Honda ADV160  mampu menempuh jarak hingga 364 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Pada sisi keamanan, New Honda ADV160 telah dibekali berbagai pilihan fitur pengereman seperti Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic.

Kemudian sitem keaman yang diberikan membuat pengendara merasa lebih aman dan nyaman. Khusus tipe ABS karena disematkan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC).

BACA JUGA:Skutik Suzuki Swish 125 Siap Saingi Honda Beat, Tampilan Sporty dan Mesin Berani Diuji

New Honda ADV160 juga menggunakan fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang berfungsi secara otomatis mengaktifkan lampu hazard ketika melakukan pengereman secara mendadak.

Teknologi ini sangat berguna karena memberikan peringatan kepada pengendara lain di sekitarnya terutama di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Salain itu, hadir juga fitur ACG starter berfungsi memberikan kemampuan agar suara mesin tetap halus saat baru dinyalakan.

New Honda ADV160 hadir pada dua tipe, ABS dan CBS. Untuk harga New Honda ADV160 dijual dengan harga yang masih kompetitif.

BACA JUGA: Inilah 6 Keunggulan Suzuki Impulse 125 yang Dapat Saingi Honda Vario! Lebih Unggul Kah?

Untuk tipe ABS dibandrol dengan harga Rp40,1 juta sedangkan pada New Honda ADV160 tipe CBS Rp36,3 jutaan.

Harga yang ditawarkan berdasarkan On The Road (OTR) Jakarta. Ada 6 varian warna.

New Honda ADV160 tipe ABS tiga warna, yakni Tough Matte Red, Tough Matte White, dan Tough Matte Black.

Sedangkan untuk tipe CBS menyajikan tiga pilihan warna, yakni Dynamic Red, Dynamic White, dan Dynamic Black.

BACA JUGA:Suzuki Rilis Sui 125, Skutik Bergaya Retro Konsep Klasik, Bakal Saingan Yamaha Fazzio dan Honda Scoopy

Itulah, review dari New Honda ADV160 skutik penjelajah yang hadirkan performa tangguh serta mesin responsif. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: