Suzuki akan Luncurkan Skydrive 115, Bakal Jadi Saingan Honda BeAT?

Suzuki akan Luncurkan Skydrive 115, Bakal Jadi Saingan Honda BeAT?

Motor Suzuki SkyDrive yang super nyaman untuk dikendarai sepanjang hari.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Suzuki akan meluncurkan skutik terbarunya dengan kualitas baik dan harga terjangkau. Motor matic yang laku dipasaran Indonesia yakni Honda BeAT akan menghadapi persaingan sengit.

Sebab, sejumlah motor matic baru yang lebih menarik telah muncul dan siap untuk bersaing dengan Honda BeAT. Salah satunya adalah Suzuki Skydrive 115.

Dilansir dari berbagai sumber. Pabrikan Suzuki baru-baru ini merilis motor matic terbaru dengan rangka yang lebih kuat dan kokoh.

Motor matic terbaru Suzuki ini bukanlah Suzuki Nex II yang telah hadir resmi di Indonesia, melainkan New Suzuki Skydrive dengan desain yang lebih menarik daripada Yamaha Mio 125.

BACA JUGA:Motor Suzuki Lawas yang akan Kembali Diluncurkan Tahun 2024, Ada Model Sport dan Trail!

New Suzuki Skydrive 115 ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 115cc, sehingga sangat efisien dalam hal konsumsi bahan bakar.

Dengan mesin yang tidak terlalu besar, New Suzuki Skydrive 115 memiliki potensi untuk menjadi motor teririt saat ini, bahkan bisa menantang dominasi Honda BeAT.

Motor matic terbaru Suzuki ini dilengkapi dengan suspensi teleskopik di bagian depan dan suspensi ganda di bagian belakang.

Velg yang digunakan memiliki diameter 14 inci dengan ban depan berukuran 90/90 dan ban belakang juga berukuran 90/90.

BACA JUGA:Lagi Cari Skutik yang Cocok untuk Wanita? 3 Motor Suzuki Ini Layak Jadi Teman di Jalan, Rasakan Sensasinya!

Untuk sistem pengereman, motor ini menggunakan rem cakram di roda depan dan rem tromol di roda belakang.

Dalam hal spesifikasi, motor terbaru dari Suzuki ini memiliki kemampuan yang cukup kompetitif untuk bersaing dengan Honda BeAT.

Namun, dalam hal fitur motor ini tidak menawarkan fitur yang sangat istimewa, tetapi harganya cukup terjangkau.

Menurut sumber yang sama, skutik ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 18 juta. Sayangnya, belum ada informasi tentang kapan New Suzuki Skydrive 115 akan diluncurkan di Indonesia.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Motor Suzuki Keren dan Cocok untuk Pria, Dijamin Dilirik Cewek Cantik!

Sementara dilansir dari dari channel YouTube Mahendra Bigbike, dikatakan bahwa Suzuki SkyDrive 115 adalah sepeda motor matik yang memiliki kesamaan dengan Suzuki Next 2 Versi Facelift.

Terutama dalam desain bagian depannya, keduanya hampir identik, dengan perbedaan hanya pada desain garis pegas.

Suzuki SkyDrive 115 juga tetap menggunakan kombinasi panel instrumen analog dan modern.

Sedangkan dalam hal mesin, Suzuki SkyDrive 115 memiliki mesin yang cukup besar dan bertenaga, yakni mesin satu silinder berpendingin udara berkapasitas 115 cc.

BACA JUGA:Ingin Beli Motor yang Cocok untuk Jalanan Kota? Motor Suzuki Ini Jawabannya, Lincah

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 6,7 KW pada 8000 RPM dan torsi maksimum sebesar 8,5 Newton meter pada 6000 RPM.

Selain itu, motor ini dilengkapi dengan lampu depan LED, area footboard yang lebih luas, kunci berpenutup magnet, dan speedometer yang memiliki tampilan sporty.

Mesin ini memiliki kemampuan mencapai tenaga maksimum sebesar 6,7 KW pada 8000 RPM dan torsi maksimum sebesar 8,5 Newton meter pada 6000 RPM.

Selain itu, motor ini dilengkapi dengan lampu depan LED, area footboard yang lebih luas, kunci dengan penutup magnet, serta speedometer yang memiliki tampilan sporty. Menariknya, motor ini sudah menggunakan ban tipe 12 sebagai standar pabrik.

BACA JUGA:Motor Suzuki Pamerkan Keunggulan Rangka eSAF, Siap Saingi Rivalnya

Kabarnya, Suzuki Skydrive Sport versi 2023 saat ini hanya tersedia di Filipina dengan harga sekitar Rp 18 juta.

Namun, kemungkinan besar motor ini akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat karena tingginya permintaan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: