Itjen Kemendagri Beri Arahan OPD Palembang: Akan Evaluasi 3 Bulan ke Depan

Itjen Kemendagri Beri Arahan OPD Palembang: Akan Evaluasi 3 Bulan ke Depan

Brigjen Pol Rustam Mansyur memberikan masukan dan arahan. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar rapat koordinasi bersama Inspektur Wilayah 1 Itjen Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) Brigjen Pol Rustam Mansyur. 

Berlangsung di Ruang Parameswara Kantor Wali Kota Palembang pada Kamis 21 September 2023.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Brigjen Pol Rustam Mansyur memberikan masukan dan arahan kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa agar untuk dapat terus bekerja maksimal sesuai dengan ketentuan.

"Pada tiga bulan ke depan nantinya kita akan melakukan evaluasi secara keseluruhan. evaluasi pertama itu di Desember 2023 terhitung tiga bulan," katanya kepada awak media usai rapat koordinasi. 

BACA JUGA:Muncul 5 Calon Pj Gubernur Sumsel, Dr Robby Kurniawan Jadi ‘Satu Nama Sama’ Usulan DPRD Sumsel dan Kemendagri

Lanjut Brigjen Pol Rustam menuturkan, pada evaluasi tersebut, terdapat kurang lebih 100 indikator dengan 3 Bidang yaitu Pemerintahan, Pembangunan, dan Kemasyarakatan.

"Karena ini memang wilayah saya yaitu wilayah Inspektorat 1 yakni Sumsel, Lampung, Jatim dan sebagainya," tuturnya. 

Kendati itu, Brigjen Pol Rustam berpesan agar OPD Pemkot Palembang mendukung Pj Wali Kota Palembang sepenuhnya agar mencapai kinerja yang maksimal. 

"Dukunglah selalu kinerja Pj Wali Kota, karena beliau sudah ditunjuk maka mau tidak mau, suka tidak suka harus didukung. Maka itu dukunglah bersama dengan cara bekerja. Bekerja samalah semua pihak sesuai dengan ketentuan. Yang terpenting untuk semua ASN tidak boleh berpolitik sama sekali," tutupnya. 

BACA JUGA:Kemendagri Monitoring Pengendalian Inflasi Di Kota Palembang, Harga Bawang Putih Masih Mahal

Sementara, Pj Wali Kota Palembang, Drs H Ratu Dewa MSi menyambut baik akan kehadiran dan masukan dari Inspektur Wilayah 1 Itjen Kemendagri.

H Ratu Dewa mengatakan, seluruh yang disampaikan pada rapat koordinasi merupakan suatu hal yang sangat baik.

Juga merupakan langkah awal dalam bekerja 3 bulan ke depannya. 

"Setelah ini 3 bulan akan ada evaluasi lagi. Tentu ini merupakan bagian dari pembinaan serta pengawasan dari Inspektur Wilayah 1 Kemendagri," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: