Jangan Abai! Berikut Penyebab dan Tanda Master Rem Mobil Suzuki Celerio Rusak

  Jangan Abai! Berikut Penyebab dan Tanda Master Rem Mobil Suzuki Celerio Rusak

Master rem yang berfungsi sebagai pengatur kinerja rem pada mobil.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Pastikan selalu master rem Suzuki Celerio tetap layak digunakan, agar perjalanan bersama keluarga aman dan nyaman.

Master rem berfungsi memberikan tekanan hidraulis di sistem pengereman. Untuk bentuknya sendiri master rem memiliki bodi berbentuk silinder dengan bahan besi.

Salah satu bagian master rem yang sering digunakakan ialah rem. Rem sendiri merupakan salah satu komponen vital pada sebuah kendara. 

Komponen ini berfungsi untuk memberhentikan atau memperlambatan laju kendaraan. Karena itu, pastikan untuk menjaga kondisi rem Suzuki Celerio agar selalu pada kondisi prima.

BACA JUGA:10 Tips Perawatan Mobil New Suzuki Celerio, Jadikan Mobil Kesayangan Prima dan Tetap Awet

Dibalik peforma rem yang baik ada salah satu komponen yang rentan mengalami kerusakan iyalah master rem. 

Karena itu pastikan tetap menjaga kondisi master rem agar fungsi untuk menyalurkan tekanan minyak rem ke kaliper dengan baik dan agar tetap selalu dapat digunakan.

Kerusakan dan kebocoran pada master dapat menyebabkan sistem rem menjadi blong yang merupakan kondisi berbahaya yang bisa menyebabkan kecelakaan.

Pemilik Suzuki Celerio perlu mengetahui tanda-tanda dan penyebab master rem rusak agar dapat segera dilakukan perbaikan. Berikut ini adalah penjelasannya:

BACA JUGA:Intip Fitur dan Spesifikasi New Suzuki Celerio CBU yang Dibandrol Rp101 Jutaan

Tanda-tanda Master Rem Rusak

Ada beberapa tanda-tanda yang dapat menunjukkan bahwa master rem Celerio rusak, di antaranya:

1. Rem terasa berat

Salah satu tanda-tanda master rem mengalami kerusakan adalah rem terasa berat. Jika tanda berikut telah dirasakan ada baiknya pemiliki segara periksa atau melakukan perawatan pada master rem di bengkel resmi Suzuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: