New Suzuki Celerio 2023 Dilengkapi Sistem Pengereman ABS dan EBD, Anti Ngepot Saat Ngerem Mendadak

New Suzuki Celerio 2023 Dilengkapi Sistem Pengereman ABS dan EBD, Anti Ngepot Saat Ngerem Mendadak

New Suzuki Celerio 2023 anti ngepot saat pengereman mendadak.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Keunggulan lainnya dari mobil New Suzuki Celerio 2023, tipe hatchback terdapat pada sistem pengereman.

New Suzuki Celerio 2023 menggunakan sistem pengeremaan ABS (Anti lock Braking Sytem) dan EBD (Electronic Brake Force Distibution).

ABS berfungsi sebagai sistem pengereman yang dapat mencegah roda terkunci saat terjadi pengereman secara mendadak (locking).

Sistem pengereman ini jelas sangat berguna jika terjadi pengereman mendadak yang dapat menyebabkan roda slip (tergelincri) atau ketika di jalanan basah (licin) ban mobil tidak akan ngepot.

BACA JUGA:New Suzuki Celerio 2023 Menawarkan Desain Terbaik dari Generasi Sebelumnya

Sedangkan EBD sendiri satu kesatuan dalam satu fitur ABS, yang berfungsi mengatur tekanan minyak rem pada tiap roda, sehingga roda rem tetap mendapatkan aliran minyak saat pengereman.

Dibandingkan dengan mobil di jenis lain seperti Suzuki Karimum, mobil yang sama-sama diprodukisi Suzuki ini belum dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan EBD. Suzuki Celerio jelas lebih unggul pada sistem pengereman.

Bukan hanya itu, demi memberikan kenyaman kepada pengendara, New Suzuki Celerio 2023 juga telah dilengkapi dengan rem tromol sehingga sistem rem lebih nyaman digunakan.

Cara kerja rem tromol pada mobil adalah menggunakan sistem rem hidrolik, karena memanfaatkan tekanan hidrolik untuk membantu melakukan tekanan kanvas rem.

BACA JUGA:New Suzuki Celerio 2023 Bikin Kepincut Banyak Orang, Berikut Keunggulan Eksterior dan Interiornya

Selain itu rem tromol pada New Suzuki Celerio 2023 juga dibekali banyak kelebihan jika dibandingkan dengan rem cakram atau jenis lainnya.

1. Kelebihan rem trombol Suzuki Celerio adalah memberikan gaya pengereman lebih besar

2. Daya tahan lebih lama karena rem tromol Celerio memiliki area kontak gesekan yang besar jika dibandingkan rem cakram.

3. Kelebihan selanjutnya adalah harga yang lebih murah.

BACA JUGA:Suzuki Celerio Hanya Dibandrol Rp 97 juta, Menjadi Hatchback Terbaik di Tanah Air

4. Rem tromol bagian belakang mampu mengeluarkan panas yang lebih rendah

5. Silinder roda Celerip lebih mudah direkondisi dibandingkan dengan kaliper rem cakram

6. Selanjutnya, rem tromol sepatu rem dapat diproduksi ulang.

7. kelebihan terakhir rem tromol pada Suzuki Celerio adalah drum rem memiliki frekuensi perawatan yang sedikit lebih rendah karena ketahanan korosi yang lebih baik.

BACA JUGA:Suzuki Celerio Modifikasi Ala Street Race, Tampil Stylish Pakai Roof Box

Sementara itu, pada suspensi kaki-kaki New Suzuki Celerio 2023 menggunakan MacPherson strut di bagian depan yang berfungsi sebagai konstruksi sederhana dan ringan.

Selain itu MacPherson strut juga menawarkan kelebihan salah satunya memiliki ruang efektif, serta mempunyai beban gerak lebih ringan hingga pengalaman berkendara lebih sempurna.

Untuk bagian supensi kaki-kaki bagian belakang New Suzuki Celerio 2023 dibekali dengan Torsin connected beam. Suspensi ini merupakan pengembangan dari jenis rigid.

Kelebihan dari jenis ini adalah sistem peredaman lebih baik serta empuk, inilah yang membuatnya membawah sisi kenyamanan lebih baik.

BACA JUGA:Suzuki Celerio Hatchback Makin Ramai Diperbincangkan, Simak Keunggulannya Berikut Ini

Mengenai harga New Suzuki Celerio 2023 saat ini dibandrol dengan harga Rp 97 jutaan.


Suzuki Celerio 2023--dok : sumeks.co

Namun untuk calon konsumen yang tertarik meminang mobil ini sedikit bersabar karena mobil garapan Suzuki ini belum diproduksi di Indonesia.

Menurut berbagai sumber mobil ini akan hadir pada akhir tahun 2023, kita tunggu saja kabar dari  New Suzuki Celerio 2023.

BACA JUGA:Selain Murah, Ini Keunggulan Suzuki Celerio Hatcback yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Itulah penjelasan mengenai sistem rem pada Celerio, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: